Berita Palembang

Berita Palembang : Gandeng Marketplace Demi Pasar Perbankan Milenial

Bank Sumsel Babel (BSB) akan menggandeng sejumlah marketplace demi memperkuat sektor perbankan bagi kaum langgas.

Berita Palembang : Gandeng Marketplace Demi Pasar Perbankan Milenial
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Tampilan aplikasi Mobile Banking Bank Sumsel Babel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bank Sumsel Babel (BSB) akan menggandeng sejumlah marketplace demi memperkuat sektor perbankan bagi kaum langgas.

Sekretaris Perusahaan BSB Faisol Sinin mengatakan upaya tersebut harus dilakukan oleh perbankan daerah agar tetap bisa bersaing dengan perbankan lain di era digital.

"BSB terus berbenah menjadi bank yang modern untuk menghadapi tantangan di era digital. Apalagi, kalangan milenal hobinya belanja daring jadi dari sanalah kami coba perkuat juga sektor ini," ujarnya pada acara penyerahan bantuan dana korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala di Kantor Pusat BSB Jakabaring, Selasa (23/10/2018).

Baca: Pep Guardiola: City Bisa Juara Liga Champions Asal 2 Syarat ini Terpenuhi

Aplikasi mobile banking BSB pun dihadirkan untuk memaksimalkan pelayanan nasabah yang nantinya akan melakukan transaksi keuangan saat berbelanja online.

Faisol menambahkan aplikasi tersebut bertujuan untuk mempermudah beragam transaksi perbankan  dalam gengaman dari manapun dan kapanpun.

"Bulan lalu baru soft launching. Nanti pada November mendatang aplikasi mobile banking BSB akan diluncurkan secara resmi," jelasnya.

Baca: PSIS Semarang vs Sriwijaya FC 0-1: Beto cs Kritis, Berikut Ini Laga Berat yang Harus Mereka Lewati

Melalui peluncuran aplikasi tersebut, pihaknya terus menyempurkan layanan perbankan digital bagi nasabah setia terutama di wilayah kerja Sumsel dan Babel.

Dia menjelaskan, menu mobile banking BSB pun kini sudah memiliki banyak fitur seperti informasi rekening, pembayaran telepon, pembayaran PDAM, pembayaran tiket pesawat, TV kabel, transfer dana, pembelian voucher pulsa prabayar, top up uang elektronik BSB cash.

Baca: PSIS Semarang vs Sriwijaya FC 0-1: Beto cs Kritis, Berikut Ini Laga Berat yang Harus Mereka Lewati

"Setelah berapa tahun  lalu nasabah  BSB dimudahkan bertransaksi menggunakan SMS Banking (telepati) dan internet banking, seiring dengan kemajuan teknologi kini bisa melalui aplikasi,"  tambahnya.

Dia melanjutkan, bank pelat merah ini juga menargetkan layanan mobile banking BSB dapat dipasarkan kepada 2000 nasabah hingga penghujung tahun 2018.

"Meski sasaran penggunanya untuk saat ini baru untuk nasabah di beberapa kota besar, namun kami optimistis aplikasi ini akan banyak digunakan dan dimanfaatkan nasabah dengan baik." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved