Berita Palembang

Berita Palembang : 5 Bulan Mencuri Batu Bara, 5 Tersangka Ini Berhasil Diamankan Petugas

Sembilan pelaku pencurian batu bara di Implasemen Stasiun Kertapati, Palembang, berhasil diringkus jajaran unit Pidum

Berita Palembang : 5 Bulan Mencuri Batu Bara, 5 Tersangka Ini Berhasil Diamankan Petugas
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Sembilan pelaku pencurian batu bara di PT Kereta Api, diringkus unit Pidum dan TekAB 134 Polresta Palembang Selasa (23/10). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sembilan pelaku pencurian batu bara di Implasemen Stasiun Kertapati, Palembang, berhasil diringkus jajaran unit Pidum (Pidana Umum) dan Tekab 134 Polresta Palembang. Dalam hitungan jam setelah menerima laporan, petugas pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

Alhasil, 9 pelaku yakni, Maryati (47), Poniran (59), Notri (23), Bambang (32), Rian (26), Zakaria (17), Supianto (48), Hendra (31) dan Candra (27), yang semua diketahui warga Kertapati ini, berhasil diringkus.

Meski sempat terjadi kejar-kejar antara pelaku da petugas di TKP (Tempat kejadia perkara), Selasa (23/10), sekitar pukul 03.00, dini hari.

Baca: Miliki Tribun Family Card (TFC), Gratis Potong Rambut Hingga Diskon 10% di Modeste Salon

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, diringkusnya sembilan pelaku ini berawal dari adanya laporan anggota Polsuska, Rama Atmaja Wijaya (31), yang melapor ke Polresta Palembang telah terjadi aksi pencurian batu
bara di lokasi.

Dari sanalah petugas pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut dan berhasil menangkap pelaku.

"Benar, usai menerima laporan kita langsung ke lokasi TKP. Sempat terjadi kejar-kejaran, namun ke 9 pelaku berhasil ditangkap," ungkap

Baca: Berita Palembang : Herman Deru Terima Kunjungan BPK RI Perwakilan Sumsel

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim AKP Ginajar melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin.

Ketika melakukan aksinya, Lanjut Tohirin, sembilan pelaku ini berpesan tugas masing-masing, ada tukang Angkut, ada yang tukang mengumpulkan batu bara ke karung dan yang tukang pembuka babaranjang untuk menumpah batu bara.

"Saat mereka beraksi saat itulah kita langsung melakukan penangkapan,"katanya.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved