CPNS 2018

Berita Palembang: Lokasi Tes SKD Belum Fix, Tunggu Instruksi BKN Pusat

Hasil seleksi administrasi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN)

Berita Palembang: Lokasi Tes SKD Belum Fix, Tunggu Instruksi BKN Pusat
sripoku.com/anton
ilustrasi INFO CPNS TERBARU 2018 

Berita Palembang: Lokasi Tes SKD Belum Fix, Tunggu Instruksi BKN Pusat

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hasil seleksi administrasi berkas Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 resmi diumumkan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) secara serentak, Minggu (21/10/2018).

Kepala Kantor Regional Kanreg VII BKN Palembang, Agus Sutiadi mengungkapkan dari seluruh daerah yang berada di bawah naungan mereka pada jadwal pengumuman kemarin ada tiga daerah yang belum mengumumkan kelulusan tes administrasi para pelamar.

Adapun ketiga daerah itu yakni PALI, OKI dan kota Prabumulih.

Baca: Berita Palembang: Ribuan Pelamar Ikuti Seleksi Awal Penerimaan CPNS 2018 Kemenkumham di PSCC

Baca: CPNS 2018 - 2.513 Peserta Lulus Seleksi Administrasi CPNS 2018 Kabupaten Muba. Cek di Website Ini

Sejatinya bahan yang dikirim tiga daerah tersebut sudah masuk ke BKN, namun belum ada tanda tangan dari ketua penanggung jawab, sehingga sesuai deadline tiga daerah itu belum diumumkan tahapan administrasinya.

"Kemarin ketiga daerah itu belum, tapi sudah beres. Setelah pengumuman tes administrasi dilanjutkan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) 25 November untuk instansi vertikal dan CPNS pemda tanggal 5 November," ujar Agus, Senin (21/10/2018).

Agus menerangkan, untuk jadwal tes CAT SKD kemungkinan masih ada perubahan jadwal karena prediksi peserta berubah jauh atau melampaui perkiraan.

"Untuk jadwal tes SKD kemungkinan masih ada perubahan, kepastiannya akan disampaikan setelah dapat info dari pusat," jelasnya.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian Kanreg VII BKN Palembang, M Andri Hafif menambahkan untuk lokasi tes SKD CPNS 2018 kemungkinan tempat yang digunakan untuk lokasi tes akan digelar di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

"Memang rencananya di dinning hall JSC, untuk di Sumatera Selatan ada 3 titik. Yakni kantor BKN, JSC dan di kota lubuklinggau," jelasnya.

Meski ketiga lokasi tersebut bakal dijadikan tempat tes SKD, namun pihaknya belum bisa memastikan lokasi pasti tes.

Sebab, kontrak BKN pusat bekerjasama dengan pihak ketiga.

"Kalau di PSCC kemenkumham kan hanya pemberkasan dan ukur tinggi badan. SKD wewenang pusat, lokasi tes juga kemungkinan masih bisa berubah," ungkap Hafif.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved