Berita Muaraenim

Berita Muaraenim: Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Saling Muaraenim Diterjang Puting Beliung

Puluhan rumah warga desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Muaraenim, diterjang angin puting beliung, Minggu.

Berita Muaraenim: Puluhan Rumah Warga di Kecamatan Saling Muaraenim Diterjang Puting Beliung
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak salah satu rumah warga yang rusak diterjang angin puting beliung, Minggu (21/10) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Puluhan rumah warga yang berada di desa Teluk Lubuk dan Simpang Tanjung, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, diterjang angin puting beliung, Minggu (21/10/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa kejadian angin puting beliung tersebut sekitar pukul 17.30.

Pada saat itu, didahului dengan hujan dan badai sekitar 30 menit, kemudian disusul dengan angin puting beliung yang disertai dengan hujan deras dan petir.

Baca: Muaraenim: Sopir dan Penumpang Daihatsu Pick Up Tewas Diduga Menabrak Belakang Truk Lain

Akibat kuatnya hembusan angin tersebut membuat beberapa rumah warga mengalami rusak terutama di bagian atap sehingga membuat rumah bocor.

Jefri Melki, perangkat Desa Teluk Lubuk mengatakan bahwa ada beberapa rumah warga di desanya mengalami rusak cukup parah dan puluhan rumah lainnya mengalami rusak atapnya seperti genteng rumah terbawa terbang angin sehingga pecah semua.

Dan dia juga menegaskan bahwa pihak kecamatan Belimbing telah turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kerugiaan yang diakibatkan oleh peristiwa itu.

Baca: Berita Empatlawang: Kakek Asri DItemukan Tewas dengan Mulut Berbusa di Kebun Karet

"Kalau yang rusak bagian atap seperti genteng banyak tapi malam ini tim dari kecamatan sudah turun untuk melakukan pengecekan kerusakan yang disebabkan oleh angin puting beliung ini. Dari informasi mereka ada dua desa yang terkena musibah ini yaitu desa kita ini dan desa Simpang Tanjung. Kalau pohon tumbang banyak termasuk yang ada di SMP Negeri 1 Belimbing serta ada dua ruangan yang bagian atapnya lepas." ujarnya.

Jefri mengaku bersyukur,  hingga malam ini belum terdengar adanya korban jiwa dari musibah tersbut.

"Alhammduliah meskipun kena angin puting beliung tetapi tidak ada korban jiwa. Besok akan kita data berapa yang rusak berat, sedang dan ringan," ujarnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved