News Video Sripo

Video Dilibas Juru Kunci Klasemen, Sriwijaya FC Seolah Bermain Tanpa Hati

sriwijaya FC seolah tak bermain dengan hati, saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sriwijaya FC seolah tak bermain dengan hati, saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Kamis (18/10/2018). Hingga mereka harus menerima kenyataan pahit, dilibas oleh dang juru kunci klasemen itu dengan skor 0-3.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan, dirinya tak menyangka bisa dilibas oleh tim berjuluk Ayam Kinantan itu dengan skor 3 angka tanpa balas. Apalsgi, mereka dipermalukan di kandang sendiri.

"PSMS, dia main pake hati. Sedangkan kita hanya beberapa orang saja yang punya motivasi tinggi. Jadi secara tim kita kalah, kita akui," ujarnya usai pertandingan.

Memang tampak di pertandingan, tekanan kepada lawan tidak terlalu besar sehingga PSMS Medan dapat memegang jalannya pertandingan. Bahkan, peluang yang diciptakan pun tak bisa diselesaikan dengan baik.

"Seperti yang anda lihat. Dari segi pressure, begitu lawan menguasai bola harusnya ada pressure. Tapi beberapa pemain kita ga seperti itu. Sedangkan lawan terus pressure," ungkapnya.

Namun demikian, ia tak menyalahkan anak asuhnya yang sudah berusaha untuk mengimbangi tim tamu yang terlanjur agresif dari awal. Baginya, semua itu nerupakan tanggung jawabnya sebagai seorang pelatih.

"Itu tanggung jawab saya semua. Dan dengan kekalahan ini tentunya kita akan lebih berat lagi ke depannya," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih PSMS Medan Peter Butler mengaku gembira dengan capaian yang diraih oleh anak asuhnya ini. Sebab dengan kemenangan ini pihaknya mendapat motivasi untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Saya rasa pemain ikut di rencana dan strategi. Itu sangat baik bagaimana mereka main dengan disiplin dan fokus," ujarnya di waktu yang sama.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved