Istri Bupati Banyuasin Wafat, Setahun Berjuang Melawan Kanker

Innalillahwainnailahirojiun. Setelah sempat berjuang melawan kanker selama setahun, akhirnya Hj Heryati Yatiq binti Sakari,

Istri Bupati Banyuasin Wafat, Setahun Berjuang Melawan Kanker
https://www.facebook.com/
H Askolani bersama almarhumah Hj Heryati Yatiq dan putra putri mereka. 

SRIPOKU.COM , BANYUASIN - Innalillahwainnailahirojiun. Setelah sempat berjuang melawan kanker selama setahun, akhirnya Hj Heryati Yatiq binti Sakari, istri Bupati Banyuasin H Askolani dipanggil Yang Maha Kuasa, Kamis (18/10) malam. Ibu dari lima anak ini, sempat dirawat selama seminggu di RS Siloam.

Berita Lainnya:
* Beredar Kabar Istri Bupati Banyuasin Meninggal Dunia

Syaifuddin Zuhri staf khusus Bupati bidang Publik Relation, Inforkom, Dokumentasi dan Data yang dikonfirmasi semalam mengatakan almarhumah sudah dirawat di RS Siloam sejak Jumat pekan lalu.

"Rencananya almarhumah akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Lubuklancang Kecamatan Suak Tapeh Banyuasin persis disamping makam ayahnya almarhum Sakari," jelas Syaifuddin.

Sebelum dirawat di RS Siloam, almarhumah sempat berupaya melawan kanker yang menggerogoti dengan berobat ke RS Penang (Malaysia) dan Singapura.

"Dalam kondisi sakit beliau minta pak Askolani tetap fokus menjalankan tugas sebagai bupati dan melayani rakyat. Walaupun sakit dan dirawat beliau minta pak Askolani tidak fokus kepada dia tapi tetap fokus dengan tugas. Karna prinsip beliau pak Askol sudah menjadi milik masyarakat," kata Syaifuddin mengutip pesan terakhir almarhumah kepada suaminya H Askolani.

Terkenal Ramah
Sosok almarhumah Hj Heryati istri dari Bupati Banyuasin, H Askolani dikenal ramah dan tak melihat strata setiap masyarakat yang ingin bertemu dengannya.

Almarhumah akan di semayamkan di rumah duka Jl Camat Sukajadi Talang Kelapa Banyuasin. Almarhumah genap satu bulan mendampingi suami sebagai istri Bupati Banyuasin sekaligus Ketua TP PKK Banyuasin setelah pelantikan di PSCC 18 September lalu.

Ia meninggalkan suami, seorang putra M Syarif Hidayatullah Askolani Putra dan empat putri, Nabila Askolani Putri, Siti Aisyah Askolani Putri, Nadira Askolani Putri, Nurul Khoirul Nisa Askolani Putri.

Tribunsumsel dan Sripo pernah menyaksikan almarhumah ikut menjamu para tamu yang datang ke kediaman pribadinya waktu itu di daerah Sukabangun Palembang. Perjumpaan dengan Hj Heryati pada awal 2013 lalu. Dimana suaminya Askolani yang berpasangan dengan Idasril maju pada pemilihan bupati dan wabup Banyuasin periode 2013-2018.

Saat itu, Tribunsumsel.com yang berkeperluan mewawancarai Askolani sebagai salah satu calon bupati.

Almarhumah dengan ramah menawarkan kepada awak media untuk minta disajikan minuman teh atau kopi. Tribunsumsel.com pun melihat langsung, almarhumah yang membuat dan mengantarkan sendiri ke para tamu. Saat itu, kediaman Askolani pun ramai tamu baik warga maupun simpatisan. Selamat jalan Hj Heryati Yatiq binti Sakari semoga Khusnul khotima dan ditempatkan di surganya Allah. (rto)

===

Penulis: Wiedarto
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved