Indra Sjafri : Larang Pemain Buka Medsos Justru Berpotensi Buat Mereka Stres

Menurut Indra, melarang pemain membuka medsos justru berpotensi membuat mereka stres.

Indra Sjafri : Larang Pemain Buka Medsos Justru Berpotensi Buat Mereka Stres
Bolasport.com
Timnas U-19

SRIPOKU.COM - Pemain-pemain tim nasional Indonesia U-19 pada awalnya diimbau tidak menggunakan media sosial selama persiapan menghadapi Piala Asia U-19. Tujuannya menghindari mental mereka "drop" saat melihat kritik warganet yang tak jarang dipenuhi caci maki.

Namun, kebijakan tersebut kini diubah. Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri membebaskan pemainnya membuka media sosial pada waktu senggang. Bagi Indra, medsos sudah jadi bagian hidup yang tak mungkin dipisahkan dari manusia masa kini, apalagi bagi anak-anak muda seperti pemain-pemain timnas U-19.

"Tidak bisa kita melawan media sosial. Sebanyak apapun intel saya pakai tidak akan bisa karena perkembangan komunikasi dan medsos ini sudah begitu pesat," kata Indra di Stadion Utama GBK, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Baca juga: Agar Mental Tak Down, Pemain Timnas U-19 Dilarang Buka Medsos

Menurut Indra, melarang pemain membuka medsos justru berpotensi membuat mereka stres.

"Karena kalau saya hambat, dia tidak bisa komunikasi dengan orang tua, dengan teman-temannya. Malah lebih stres. Jadi sekarang lebih baik bagaimana kami me-manage itu," ujar Indra.

Guna menghindari mental pemainnya drop saat menerima kritik, Indra menekankan agar anak asihnya siap menerima risiko tersebut. Indra menyatakan jadikan kritik sebagai dorongan untuk lebih berprestasi.

Baca juga: Besok Piala Asia U-19 Dimulai, Ayo Ramaikan SUGBK

"Jadi saya meminta agar mereka terbiasa menghadapi hal-hal seperti itu. Saya tekankan cacian itu yang mendorong kita untuk sukses. Jadikan cacian dan kritik sebagai alasan untuk sukses," pungkas Indra.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Timnas U-19 Indonesia Vs Taiwan, Laga Perdana Piala Asia U-19", 

Penulis : Alsadad Rudi

Editor: Adrian Yunus
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved