Breaking News:

Berita Palembang

Berita Palembang : KPU Targetkan APK Terpasang Paling Lambat Akhir Tahun

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mentargetkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang saat ini masih proses pencetakan

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua KPU Sumsel, H Aspahani SE Ak MM CA. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel mentargetkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang saat ini masih proses pencetakan, paling lambat akhir tahun 2019 ini sudah terpasang.

Ketua KPU Sumsel Asphani mengatakan, desain APK yang diminta dari Parpol sudah diterima, dan masih dalam proses pencetakan, baik baliho, spanduk dan umbul-umbul.

Baca: Berita Lahat : Rotasi Jabatan Dirut PDAM Tirta Lematang, Pemkab Lahat Lakukan Uji Kelayakan

"Alat peraga kampanye berupa baliho juga spanduk dan umbul umbul masih dalam proses. Desainnya kita minta dari Parpol dan ini harus memenuhi ketentuan, jangan sampai melanggar," ungkap Aspahani, Kamis (18/10/2018).

Aspahani mengakui, pihaknya belum bisa menentukan jumlah APK yang akan dibagikan ke Parpol maupun peserta Pemilu, dalam hal ini calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, karena masih melihat anggaran yang tersedia.

Baca: Berita Palembang: Gubernur Sumsel Herman Deru: Demokrasi Ini Harus Berjalan dengan Terhormat

"Masa kampanye ini masih panjang, berlangsung hampir 7 bulan, kita target tahun 2019 ini sudah diberikan," kata Aspahani.

Menurutnya, untuk pemasangan APK, tidak bisa dilakukan sembarang tempat, KPU sudah menentukan pemasangannya di titik-titik yang sudah diputuskan.

Baca: Porkot Perdana, Atlet Kecamatan Jakabaring Palembang Berpotensi Dulang Medali Tiap Cabor Diikuti

"Parpol juga bisa memperbanyak APK sendiri, dengan syarat desain yang digunakan sesuai standar yang dikeluarkan KPU, mereka tidak diperbolehkan memasang desain yang lain. Jika masih ada Parpol yang melanggar tentu akan menjadi persoalan, dan penindakannya kita serahkan ke Bawaslu," pungkasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved