News Video Sripo

Video Penggusuran Lahan Warga Secara Paksa Untuk Pembangunan Jalan Tol Pematang Panggang

Lahan warga yang dilintasi pembangunan jalan tol Pematang Panggang Kayuagung (PPKA) dilakukan pengosongan

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM,KAYUAGUNG - Lahan warga yang dilintasi pembangunan jalan tol Pematang Panggang Kayuagung (PPKA) dilakukan pengosongan, eksekusi penggusuran paksa, setelah tidak ada titik temu terang terkait ganti rugi, Selasa (16/10/2018).

Pantauan Sripoku.com, lahan warga ini setelah dilakukan pengukuran dan diketahui pemilik lahan ternyata lebih dari satu orang yang memilik lahan tersebut, sehingga tim bayar dan tim ukur memberikan rekomendasi, sikap tegas dengan menitipkan uang ganti rugi ke pihak Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung, melalui konsinyasi.

Konsinyasi berjalan dan berujung, pengosongan lahan, eksikusi karena diantara pemilik lahan belum ada titik temu. Padahal pembangunam jalan tol Pematang Panggang Kayuayuagung terus berjalan.

Eksekusi ini dilakukan oleh Pihak PN Kayuagung, dengan penjagaan ketat oleh personil Pores OKI dipimpin Kabag Ops Kompol Yudha SH, Kodim 0402/OKI Letkol Inf Seprianizar SSos dan Koramil 0418 Kayuagung Kapten Inf Tamzil dan personil.

Pengosongan lahan seluas kurang lebih 750 meter tadi, tidak ada hambatan hingga kedua alat berat ekskavator dan bouldozer meratakan pepohonan hingga rata dengan ranah.

Demikian pemilik lahan, tidak tampak dalam pengosongan lahan tersebut. Pembangunan jalan tol Pematang Panggang Kayuagung ini, sudah dilakukan penimbunan dan pembangunan kerangka jalan tol.

===

Penulis: Mat Bodok
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved