SFC Update

Krisis Pemain Jadi Penyebab Subangkit Utak-Atik Komposisi Sriwijaya FC Hadapi Bhayangkara FC

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengakui, jika pihaknya harus bereksperimen dengan menempatkan pemain bukan pada posisinya

Krisis Pemain Jadi Penyebab Subangkit Utak-Atik Komposisi Sriwijaya FC Hadapi Bhayangkara FC
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Subangkit 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengakui, jika pihaknya harus bereksperimen dengan menempatkan pemain bukan pada posisinya saat menghadapi Bhayangkara FC Jumat (12/10/2018) lalu. Hal tersebut merupakan imbas dari krisis jumlah pemain yang tengah menerpa tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Seperti diantaranya, menempatkan posisi Marcko Sandy Meraudje yang merupakan seorang Wingback, menjadi seorang Gelandang bertahan/Midfielder yang merupakan posisi Zulfiandi. Karena seperti yang diketahui, Zulfiandi saat ini tengah merumput di Timnas Indonesia Senior.

Baca: Berita OKU : Tewas Saat Gagalkan Perampokan, Polri Rekomendasikan Kakak Satria Masuk Bintara Polri

Dan untuk menutupi lubang yang ditinggalkan oleh Marcko, Subangkit memilih untuk menurunkan Jeky Arisandi di Wingback Kanan. Serta di posisi stopper, yang ditinggalkan oleh Alhadji, diplot-lah Ahmad Faris.

Meskipun, hal tersebut tidak membawa hasil yang optimal. Dimana tim akhirnya harus menerima kekalahan 2-0 dari tuan rumah saat itu.

Baca: Berita Palembang : Mencuri Motor Bersama Kekasih, Pria Ini Diamankan Setelah Buron 2 Tahun

Menurut Subangkit, transformasi tersebut setidaknya menguatkan lini belakang. Sayangnya, lini depan tidak terlalu tajam karena bola tidak mengalir ke depan.

“Kita tahu target di depan tidak ada yang bisa tandu, jadi setiap bola ke depan, bola hilang lagi. Jadi permainan dari belakang sudah bagus tapi ke depan (tidak maksimal),” ujarnya saat dikonfirmasi Sabtu (13/10/2018).

Memang, di lini depan dirinya juga telah memaksimalkan pemain dengan menempatkan Rizsky Dwi Ramadhana. Walaupun di posisi depan juga diisi oleh Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra dan Yogi Rahadian.

Baca: Ingat Fay Nabila Jebolan Ajang Indonesia Mencari Bakat? Jarang Terekspose, Begini Kabar Terbarunya

Namun rupanya hal tersebut tak maksimal karena bola tidak terlalu mengalir. Apalagi, Bhayangkara berhasil menguasai lini tengah sehingga mereka bisa terus memberi ancaman.

Kurang tajam di lini depan sepertinya akan berlangsung, saat tim akan menghadapi Bhayangkara FC Kamis (18/10/2018) nanti. Pasalnya, meski Alberto Goncalves dan Zulfiandi telah pulang ke Sriwijaya FC namun kondisinya masih diragukan karena mereka akan melakoni laga persahabatan melawan Hongkong, Selasa (16/10/2018).

Baca: Berita Palembang : Mencuri Motor Bersama Kekasih, Pria Ini Diamankan Setelah Buron 2 Tahun

Meskipun ada waktu istirahat dan recovery selama satu hari, setidaknya kondisi mereka harus dipastikan pulih sepenuhnya. Beruntung, Esteban Vizcarra sudah kembali ke tim karena dipulangkan oleh Timnas Indonesia Kamis (11/10/2018) lalu.

“Kita lihat beberapa hari lagi,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved