Breaking News:

Berita Palembang

Berita Palembang: BKB Palembang Jadi Lokasi Kegiatan Festival Pesona Lokal, Minggu (4/11/2018)

Festival pesona lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan kearifan lokal Palembang

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para petinggi PT Adira Finance saat menggelar jumpa pers di Resto Bukit Golf Palembang, Rabu (10/10/2018). 

Berita Palembang: BKB Palembang Jadi Lokasi Rangkaian Kegiatan Festival Pesona Lokal, Minggu (4/11/2018)

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM PALEMBANG - Kota Palembang terpilih menjadi salah satu dari sembilan kota yang menjadi lokasi rangkaian kegiatan Festival Pesona Lokal yang diselenggarakan oleh PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) kerjasama Kementerian Pariwisata di Benteng Kuto Besak (BK) Palembang, Minggu (4/11/2018).

Festival pesona lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata untuk mempromosikan dan mendukung kearifan lokal Palembang melalui pariwisata, budaya, pendidikan serta UMKM.

"Festival pesona lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan. Palembang termasuk daerah yang memiliki potensi wisata besar," ujar Kepala wilayah area Sumatera Bagian Selatan, Krisdianto, Rabu (10/10/2018).

Baca: Awalnya Cinlok! 5 Artis Ini Akhinya Dinikahi Sama Bos nya Sendiri, No Terakhir Gemparkan Indonesia

Baca: Maia Estianty Diduga Sudah Menikah, Ahmad Dhani Beberkan Fakta Sebenarnya, Sejak Tahun 2007!

Baca: Niat Puasa Senin-Kamis, Manfaatnya Bagi Wanita dan Dibukakan Pintu Surga Ar Rayyan Baginya

Adapun konsep acara Festival Pesona Lokal meliputi karnaval budaya, lomba mural, lomba masak tradisional, pasar rakyat yang menggandeng dealer dan partner, penghargaan untuk UMKM dan penghargaan terhadap kota yang melaksanakan Festival Pesona Lokal.

Beberapa produk lokal mulai dari kuliner seperti pempek, tekwan hingga kebudayaan seperti kain songket dan jumputan akan ditampilkan untuk dipromosikan secara nasional.

"Ajang ini merupakan salah satu bentuk atraksi yang diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi kota Palembang," jelasnya.

Selain memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan pembiayaan terbesar se Indonesia yang ke 28, festival pesona lokal bertujuan untuk mendukung pariwisata di Palembang lebih dikenal lagi hingga ke mancanegara.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG, Tonton Live Streaming Siaran Langsung RCTI Indonesia vs Arab Saudi Disini

Baca: Deretan Artis Ternama ini Ternyata Cucu Bintang Lawas Terkenal! No Satu Keturuan Band Legendaris

Tak ketinggalan acara akbar tersebut juga bakal dimeriahkan bintang tamu artis lokal dan Armada Band yang merupakan band asli kota pempek.

"Dengan adanya festival pesona lokal, kami harap masyarakat dari daerah lain dapat menyadari bahwa potensi wisata dan kearifan lokal di Palembang sangat bagus untuk dikunjungi," harap Krisdianto.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved