Berita OI

Berita OI: Terkait Peluru Nyasar, Kapolres OI Lakukan Pemeriksaan 14 Personel Polsek Pemulutan

Terkait insiden yang menewaskan Ari (23) warga Jalan KH Azhari Kelurahan 7 Ulu Palembang pada saat tim dari unit Reskrim Polsek Pemulutan

Berita OI: Terkait Peluru Nyasar, Kapolres OI Lakukan Pemeriksaan 14 Personel Polsek Pemulutan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad SIk MH. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Terkait insiden yang menewaskan Ari (23) warga Jalan KH Azhari Kelurahan 7 Ulu Palembang pada saat tim dari unit Reskrim Polsek Pemulutan melakukan upaya penggrebekkan terhadap pelaku pembunuhan di Jalan KH Azhari tepatnya di Gang Buntu Rt 02/01 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Senin subuh (8/10/2018) pukul 04.30 lalu.

Kini, belasan anggota Polsek Pemulutan yang terlibat penggrebekkan hingga menewaskan warga tersebut, telah dilakukan pemeriksaan oleh Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Gazali Ahmad SIk MH. Pemeriksaan dilakukan secara tertutup di Mapolres OI termasuk seorang perwira pun turut diperiksa yakni Kapolsek Pemulutan AKP Zaldi MSi.

"Ada 14 personel yang melakukan penggrebekkan. Itu berdasarkan surat tugas langsung dari Kapolsek Pemulutan. Belasan personel itu, kita lakukan pemeriksaan secara marathon, mengenai siapa-siapa yang melakukan penembakan pada saat peristiwa penggrebekkan, termasuk juga Kapolseknya kita periksa," ujar Kapolres OI AKBP Gazali, Selasa (9/10).

Dijelaskan AKBP Gazali, sesuai dengan petunjuk dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain untuk segera dilengkapi dan memeriksa pemberkasannya terhadap anggota-anggota yang melakukan penggrebekkan di-TKP. Namun terjadi musibah (salah sasaran).

"Kemudian, berdasarkan petunjuk dari bapak Kapolda juga, bahwa hari ini kita membentuk tim investigasi. Dimana untuk melihat secara jelas, prosedur penggrebekkan kasus pembunuhan yang terjadi wilayah Pemulutan yang pelakunya inisial S. Pada saat dilakukan penggrebekkan dan penangkapan, terjadi musibah," jelas Kapolres OI.

Ditambahkan Kapolres, anggota yang terlibat penggrebekkan dan penangkapan tersebut rencananya akan diserahkan ke pihak Polda Sumsel yang di-back-up tim dari Laboratorium Forensik (Labfor). Karena di tubuh korban masih tertinggal proyektil peluru yang akan didalami oleh tim Labfor untuk diadakan uji balistik senjata yang digunakan. 

Sementara diketahui, Warga Jalan KH Azhari tepatnya gang Buntu depan Lorong Kenduruan RT 02/01 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Senin subuh (8/10/2018) pukul 04.30, mendadak ramai dan terbangun dari tidurnya.

Ini lantaran mendengar suara letusan senjata api sebanyak 4 kali, yang berasal dari senjata api diduga anggota Buser Polsek Pemulutan Kabupaten OI. 

Setelah mendengar tembakan tersebut keesokan harinya, Ariansyah alias Ari (23) ditemukan warga tewas di sekitaran rumahnya di Jalan KH Azhari Lorong Alkausar 7 Ulu. Korban yang diketahui juru parkir ini tewas diduga akibat peluru nyasar. Pasalnya, ditemukan luka tembak di lehernya.

Korban ditemukan tertelungkup sekitar 100 meter dari rumahnya. Korban kemudian langsung dibawa ke RS Bhayangkara Palembang untuk dilakukan autopsi.

Baca: Gas Elpiji 3 Kg Capai Rp 27.000, Sebagian IRT di OKU Selatan Gunakan Kayu Bakar untuk Memasak

Baca: Berita Muaraenim: Hitungan Jam, Puluhan Rumah di Semende Rata dengan Tanah

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved