Berita Palembang

Berita Palembang: 135 Mahasiswa PGRI Ditarik Kembali Usai Laksanakan PPL

Sebanyak 135 mahasiswa Universitas PGRI Palembang diserahkan kembali ke kampusnya setelah melaksanakan tugas Praktek Pengalaman Lapangan

Berita Palembang: 135 Mahasiswa PGRI Ditarik Kembali Usai Laksanakan PPL
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi secara resmi menerima kembali mahasiswa PPL 2 PGRI di aula gedung H Usman Majid UPGRI Palembang, Minggu (7/10/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak 135 mahasiswa Universitas PGRI Palembang diserahkan kembali ke kampusnya setelah melaksanakan tugas Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) II mengajar di SD, SMP, SMA/SMK/MA Palembang.

Para calon guru ini diterima langsung oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi secara resmi di aula gedung H Usman Majid UPGRI Palembang, Minggu (7/10/2018).

"Mahasiswa PPL kita tarik kembali setelah bertugas di bawah naungan Disdik Kota Palembang, Kemenag Provinsi Sumatera Selatan dan di bawah Disdik Provinsi Sumatera Selatan, serta melibatkan puluhan dosen," ujar Bukman Lian.

Dalam proses PPL tersebut, para calon tenaga pendidik ini ditarik kembali ke kampus setelah selama dua bulan langsung mempraktikkan ilmu bagaimana cara menjadi guru sebenarnya. Mulai dari awal proses pembelajaran, administrasi sekolah hingga menganalisis kurikulum proses belajar mengajar.

"PPL ini mengajarkan para mahasiswa bagaimana caranya mengajar langsung di lapangan, jadi setelah lulus kuliah mereka tidak terkejut lagi saat mengajar siswa," jelasnya.

Bukman berharap, setelah menjalankan PPL 2 dengan baik para mahasiswa dapat menerapkan pengalaman yang didapatkan usai terjun ke masyarakat.

Tak hanya praktik lapangan, kampus biru ini juga menjadi satu-satunya universitas swasta di kota pempek mendapatkan mandat dari pusat penyelenggara Program Profesi Guru (PPG).

"PPG ini syarat bagi lulusan FKIP untuk mengajar, kita satu-satunya kampus swasta di Palembang yang mendapatkan mandat. Dengan ilmu dikampus, di lapangan serta program PPG lulusan PGRI benar-benar siap bersaing menjadi pengajar," jelas Bukman.

===

Baca: Tak Sanggup Terima Bullyan Lantaran Wajah Barunya, Lihat Balasan Roy Kiyoshi, Nampar Warganet!

Baca: Berita Palembang: Belum Ada Tambahan Helikopter, BNPB Fokus Bantu Korban Bencana Gempa

Baca: Berita Muaraenim: Terlindas Mobil Trailer, Pelajar SMK Tewas Mengenaskan di TKP

Baca: Berita Palembang: Motor Digelapkan Teman Anaknya, Sri Datangi Polresta Palembang

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved