Ditinggal Gianluigi Buffon, Pertahanan Juventus Masih Sangat Kokoh

Musim ini, untuk kali pertama sejak pertengahan 2001, tak ada lagi nama Gianluigi Buffon di daftar pemain Juventus.

Ditinggal Gianluigi Buffon, Pertahanan Juventus Masih Sangat Kokoh
Hindustan Times
Gianluigi Buffon. 

SRIPOKU.COM - Musim ini, untuk kali pertama sejak pertengahan 2001, tak ada lagi nama Gianluigi Buffon di daftar pemain Juventus.

Perubahan besar terjadi di lini belakang Si Nyonya Tua. Apa saja yang berubah? Tentu banyak, salah satunya kepercayaan memberikan Wojciech Szczesny sebagai kiper nomor satu Juventus.

Berita Lainnya:
Kehadiran Buffon di PSG Diyakini Bisa Buat Alphonse Areola Lebih Berkembang Sebagai Kiper Utama

Setelah ditinggalkan legenda mereka, pelatih Massimiliano Allegri, elemen Juventus, dan para personel di pertahanan bekerja keras memastikan perubahan tak terlalu drastis terjadi.

Kerja keras yang dilakukan oleh Szczesny plus barisan pertahanan Si Nyonya Tua tetap bisa memastikan mereka menjaga status sebagai salah satu tim yang paling sulit dijebol di Italia maupun di Eropa.

Imbasnya, Juventus menorehkan rekor luar biasa, bisa memenangi sembilan laga pertama di semua kompetisi secara beruntun! Rekor itu tak pernah terjadi sejak musim 1930/31.

Cristiano Ronaldo cs. menang di tujuh partai pertama liga plus dua pertandingan Liga Champion di fase grup. Siapa yang bisa menghentikan mereka?

“Diri kami sendiri kalau kami menurunkan tensi. Berikutnya adalah Udinese. Kami punya target menang di sana sebelum jeda laga internasional,” tutur bek Medhi Benatia di Sky Italia.

“Kami menjalani tiga kompetisi dan tak boleh mengambil risiko apa pun,” ucapnya lagi.

Mentalitas
Dari sembilan kemenangan Juventus musim ini, lima di antaranya diraih dengan hasil clean sheet. Bahkan, Juventus baru satu kali kebobolan lebih dari dua gol musim ini: di laga pembuka kontra Chievo.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved