Berita OKU Timur

Berita OKU Timur: Kholid Minta ASN Bekerja Sesuai Tupoksi

Kholid, setiap jabatan yang diemban adalah sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Berita OKU Timur: Kholid Minta ASN Bekerja Sesuai Tupoksi
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
bupati OKU Timur, HM Kholid MD 

Berita OKU Timur: Kholid Minta ASN tidak Boleh Meminta Jabatan

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengaku sudah meminta kepada seluruh pejabat dan pegawai yang ada di lingkungan Pemkab OKU Timur untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing dan tidak meminta jabatan yang tidak dipercayakan kepadanya. Hal itu diungkapkan Kholid, Jumat (5/10/2018).

Menurut Kholid, jabatan dalam pemerintahan tidak boleh diminta karena sejatinya jabatan adalah amanah yang diberikan kepada seseorang yang memiliki kemampuan dalam bidangnya masing-masing.

Selain itu, kata dia, dalam memberikan jabatan, pemerintah tidak asal tunjuk melainkan dengan berbagai penilaian dan tes yang dilakukan untuk mengetahui kemampuan masing-masing individu pegawai.

"Jadi saya tegaskan untuk tidak meminta jabatan. Bekerjalah dengan maksimal dan ikhlas. Maka jabatan akan datang dengan sendirinya pimpinan akan melihat kinerja dan kemampuan kita. Yakinlah yang memiliki kemampuan akan segera dipromosikan," katanya.

Menurut Kholid, setiap jabatan yang diemban adalah sebuah amanah yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

ASN, kata dia, jangan meminta atau memaksakan sebuah jabatan yang bukan menjadi amanatnya.

“Saya tegaskan jangan pernah meminta jabatan karena jabatan adalah amanah,” ujarnya.

Dikatakan Kholid, dalam menentukan sebuah jabatan kepada sesorang, terlebih dahulu dirinya melihat track record pegawai yang dimaksud.

Kemudian dinilai pula dari kinerja, pergaulan dan loyalitas yang dilakukan dalam memajukan dan mendukung visi dan misi Pemkab OKU Timur.

“Tentunya saya akan melakukan survei terlebih dahulu sebelum memberikan kepercayaan jabatan kepada siapapun. Termasuk jabatan Sekda," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved