Berita Palembang

Berita Palembang: HUT TNI ke-73 Jadi Bukti Profesionalitas TNI

Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa diragukan lagi.

SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan usai perayaan HUT TNI 73, Jumat (5/10/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak bisa diragukan lagi. Hal ini seiring dengan perjalanan TNI dalam menjaga kedaulatan negara, baik darat, laut, dan udara.

Menurut Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan, menjaga keutuhan negara merupakan tugas utama dari setiap anggota TNI, dan seluruh masyarakat Indonesia dalam menjaga keutuhan negara dan berkehidupan berbangsa.

"Pada hari ini kita memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018. Temannya profesionalitas TNI seluruh kekuatan TNI untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya, Jumat (5/10/2018).

Lanjutnya, TNI sebagai salah satu pilar penjaga negara Indonesia berkomitmen untuk terus berperan menjaga kepentingan rakyat Indonesia.

"Semua kekuatan TNI dikerahkan untuk kepentingan rakyat Indonesia, dengan HUT TNI ini juga menjadi intropeksi dan evaluasi diri sudah sampai mana kita bertugas dengan baik. Terimakasih juga kepada seluruh masyarakat Sumbagsel, Sumsel, Babel, Lampung, Jambi, dan Bengkulu yang sudah bersama-sama dengan TNI dalam mendukung selama ini," bebernya.

Baca: Berita Palembang: Lama tak Diguyur Hujan, Palembang Diterjang Suhu 35 Derajat Celcius

Baca: Jadwal Pertandingan ke-3 Fase Grup Liga Champion 2018, Manchester United akan Hadapi Juventus

Untuk mewujudkan komitmen TNI tersebut dalam menjaga NKRI, Mayjen TNI Irwan juga berkomitmen dalam membantu wilayah NKRI yang terkena dampak bencana.

"Pastinya kita TNI selalu siap bahkan sudah standby untuk diberangkatkan dari Yonzipur II untuk membantu masyarakat di wilayah terdampak bencana seperti di Palu, Donggala dan sekitarnya. Saat ini kami masih menunggu perintah dari komando atas untuk membantu," ujarnya.

Hal yang sama juga berlaku dalam menangani masalah kebakaran lahan di wilayah Sumsel yang beberapa hari terakhir berdampak pada munculnya titik api.

"TNI tetap memantau, dan kalau nantinya ada kebakaran langsung kita lokalisir agar api dapat segera di padamkan," tutup Pangdam II/Sriwijaya tersebut.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved