Berita Lubuklinggau

Berita Lubuklinggau: Ikut Sosialisasikan Imunisasi MR, Ketua RT Pasang Imbauan di Tempat Umum

Untuk mengusir keraguan dikalangan masyarakat terkait imunisasi maesles rubella (MR) yang sempat kontroversial beberapa waktu belakangan ini

Berita Lubuklinggau: Ikut Sosialisasikan Imunisasi MR, Ketua RT Pasang Imbauan di Tempat Umum
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Rif'at Achmad (55) Ketua RT 09 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau, memasang brosur sosialisasi imunisasi MR di Poskamling wilayah setempat, Jumat (5/10/2018). 
SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-- Untuk mengusir keraguan di kalangan masyarakat terkait imunisasi maesles rubella (MR) yang sempat kontroversial beberapa waktu belakangan ini, Pemkot Lubuklinggau intens melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
Tak hanya di tingkat pemerintahan saja, bahkan hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) juga dilibatkan untuk sosialisasi MR ditengah-tengah masyarakat.
Rif'at Achmad (55), Ketua RT 09 Kelurahan Cereme Taba Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau mengatakan, pihaknya mendapatkan brosur sosialisasi MR dari pihak kelurahan.
Brosur tersebut kemudian disebar ditempat-tempat strategis diwilayah RT nya. Baik di Poskamling, warung-warung, tempat kumpulan masyarakat, bahkan saat pengajian atau acara warga.
"Menindaklanjuti hasil review dan evaluasi pelaksanaan MR oleh Pemkot Lubuklinggau, dari hasil tersebut ada masyarakat yang sempat ragu untuk imunisasi anaknya. Jadi kita ditingkat RT ikut menyosialisasikan kembali kepada masyarakat, untuk tidak ragu mengimunisasikan anaknya," ungkap Rif'at Achmad, kepada Sripoku.com, Jumat (5/10/2018).
Dikatakan, dalam brosur yang disebar tersebut memuat manfaat imunisasi MR bagi kesehatan, khususnya anak-anak. "Kalau untuk di wilayah kami sebagian besar sudah jalan (imunisasi MR), disekitar pemukiman kami ini ada tiga SD, yaitu SD 31, 32 dan SD 33. Rata-rata anak-anak di sini sekolah di SD tersebut dan sebagian besar sudah diimunisasi," ujarnya. 
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved