Berita Lahat

Berita Lahat: Dicopot Aswari, Samsul Kembali Dilantik Marwan Sekda Lahat

Lain Bupati lain Pula Sekdanya, tampaknya itu yang kini terjadi di lingkungan Pemkab Lahat. Tak kurang dalam 10 bulan terakhir

Berita Lahat: Dicopot Aswari, Samsul Kembali Dilantik Marwan Sekda Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Pelantikan penjabat Sekda Lahat, di Ofroom Pemkab Lahat. 

Laporan wartawan Sripoku. com Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT-- Lain Bupati lain Pula Sekdanya, tampaknya itu yang kini terjadi di lingkungan Pemkab Lahat. Tak kurang dalam 10 bulan terakhir sudah lima kali pergantian penjabat Sekda Lahat. Kendati ini hal yang biasa namun, 'aroma' politis canter menjadi perbincangan warga Lahat.

Terlebih, Rudi Thamrin, yang belum genap dua bulan menjabat penjabat Sekda Lahat, dicopot dan digantikan Samsul Khosirin.

Sejak ditinggal Plt Sekda Lahat, Haryanto SE, MM MBA, lantaran maju sebagai calon wakil Bupati Lahat, Aswari Riva'i, SE yang kala itu masih menjabat sebagai Bupati Lahat, menunjuk Ramsi SIP sebagai pengantinya.

Namun, saat Aswari cuti lantaran maju sebagai calon Gubernur Sumsel, dan Marwan Mansyur, SH MM sebagai wakil Bupati Lahat, ditunjuk Plt Bupati Lahat, mengganti Ramsi dengan Samsul Khosirin. Namun, hanya beberapa bulan menjabat Aswari, yang kala itu kembali aktif sebagai Bupati Lahat, kembali mengganti Sekda dari Samsul Khosirin digantikan dengan Rudi Thamrin.

Selanjutnya, Aswari yang mengundurkan diri sebagai Bupati Lahat, karena akan menjadi Caleg DPRD Sumsel, jabatan Bupati Lahat kini dijabat Marwan Mansyur. Belum sebulan menjabat, Marwan, Jumat (5/10/2018) kembali mengganti penjabat Sekda Lahat. Rudi Thamrin yang belum genap dua menjabat dicopot dan digantikan kembali Samsul Khosirin yang ia gantikan sebelumnya.

Bupati Lahat, Marwan Mansyur, SH MM menegaskan jika pekerjaan yang dihadapi Pemkab Lahat, saat ini sangat komplit jika ingin dituntaskan. Berkaitan dengan pergantian PJ sekda, dikatakan Marwan jika selama ini Rhudi Thamrin rangkap jabatan sebagai kepala inspektorat Lahat. Delapan tahun menjabat banyak keberhasilan yang dicapai Rudi Thamrin. Untuk itu, Marwan ingin selama ia menjabat Bupati Lahat, Rudi bisa menuntaskan dan fokus terhadap program yang ada di inspektorat.

"Lima kali pergantian sampai saat ini Pemkab Lahat belum memiliki Sekda definitif. Dalam aturanya penjabat sekda Lahat hanya tiga bulan dan bisa diperpanjang atau diganti. Meski Rudi belum dua bulan bukan berarti beliau ada kesalahan tapi saya ingin beliau fokus di inspektorat membantu saya hingga akhir masa jabatan saya, "tutur Marwan, saat melantik penjabat Sekda Baru di ruang Ofroom Pemkab Lahat.

Di sisi lain, Marwan berharap penjabat yang baru saja dilantik bisa dengan cepat bekerja. Besinergi terutama dengan jajaran SKPD. "Rangkum semua kekuatan. Bekerjasama sehingga semua perencanaan program bisa berjalan dengan baik dan terwujud, "pintanya.

Baca: Berita Palembang: Puluhan Guru K2 Palembang Menangis Setelah Harno Sahkan Penyesuaian Ijazah PNS

Baca: Minuman Kombinasi Buah Ini Sangat Baik Untuk Mencegah Kanker dan Penyakit Mematikan Lainnya

Baca: Berita Lubuklinggau: BNN Lubuklinggau Amankan 5 Orang Diduga Pengedar Narkoba, 1 Oknum PNS

Penulis: Ehdi Amin
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved