Berita Palembang

Berita Palembang: Herman Deru Ajak Gapeksindo Sumsel Bangun Daerah yang Merata

Herman Deru mengajak Asosiasi Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Provinsi Sumsel membangun daerah yang merata.

SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Gubernur Sumsel H Herman Deru (kanan) menerima cenderamata dari Ketua Gapeksindo periode 2013-2018 H Asmoensi Asyik MM, Kamis (4/10/2018). 

 Berita Palembang: Herman Deru Ajak Gapeksindo Sumsel Bangun Daerah yang Merata

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam meningkatkan pembangunan yang merata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak Asosiasi Gabungan Perusahaan Konstruksi Nasional Indonesia (Gapeksindo) Provinsi Sumsel membangun daerah yang merata.

"Sering saya dengungkan, kita harus membangun di semua daerah agar merata jangan tersentral di satu daerah," jelasnya dalam pidato di acara Musda IV DPD Gapeksindo Provinsi Sumsel, Kamis (4/10/2018).

Baca: Berita Palembang: Herman Deru Klaim Kabut Asap di Palembang Kiriman dari Kota Tetangga

Baca: Dulu Terkenal Bareng Cinta Laura, Nasib Artis Ini Jadi Begini Usai Karir Meredup, Sempat Jual Pempek

Herman Deru mengimbau untuk mengajak masyarakat kabupaten/kota yang ada di Sumsel agar diberikan kesempatan untuk berkarya agar mereka dapat berkembang dan memajukan usaha yang ada.

"Rekrut SDM baru yang berkualitas, beri mereka kesempatan dan lapangan kerja agar maju," ujar Herman Deru.

Sementara itu Ketua Gapeksindo periode 2013-2018 H Asmoensi Asyik MM mengungkapkan bahwa manajemen proyek harus sesuai dengan mutu, biaya dan waktu yang mana ketiga itu harus dipegang dalam mengerjakan proyek jangan sampai ada yang hilang dari ketiga itu.

"Kita harus bersaing dengan sehat, dimana mutu yang harus diperhatikan sesuai dengan panca darma Gapeksindo," ujar H Asmoensi Asyik MM.

Baca: Ingat Tegar ‘Pengamen Jalanan? Hartanya Pernah Dibawa Lari, Lama Menghilang Nasibnya jadi Begini

Baca: Tak Canggung, Ayu Ting Ting Perankan Nagita Slavina, Sifat Asli Raffi Ahmad  Malah Terbongkar!

Untuk Harga Perkiraan Sendiri (HPS) sebagai alat untuk menilai kewajaran penawaran termasuk rinciannya, yang mana sebuah perkiraan biaya dalam jasa konstruksi tidak boleh terlalu di tekan, pasalnya akan merusak sebuah mutu pembangunan yang akan berjalan.

"Kalau HPS terlalu ditekan nanti mutu akan sangat terganggu, karena apa kita terus menjaga ketepatan biaya, mutu dan waktu," ujarnya.

===

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved