Berita Musi Banyuasin

Berita Muba:Makam Ika Nurjanah Ibu Hamil Korban Perampokan Dibongkar untuk Kepentingan Otopsi

Makam Ika Nurjanah ibu hamil 7 bulan yang tewas ditusuk pencuri di Sanga Desa Musi Banyuasin Sumsel dibongkar untuk keperluan otopsi.

Berita Muba:Makam Ika Nurjanah Ibu Hamil Korban Perampokan Dibongkar untuk Kepentingan Otopsi
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Proses pembongkaran makam Ika Nurjanah untuk dilakukan otopsi ulang terhadap korban perampokan dan pembunuhan di Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Teka-teki kematian Ika Nurjanah  (32) yang menjadi korban dalam kasus pencurian disertai pembunuhan di desa Tanjung Raya Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Muba pada 18 Agustus 2018 lalu masih menyisahkan misteri. 

Pasalnya korban yang saat itu tengah hamil 7 bulan ini tewas dengan sedikit tanda tanya, sehingga pihak kepolisian terpaksa membongkar makam Ika Nurjanah untuk dilakukan otopsi.

Pembongkaran makam dan Otopsi tersebut dilaksanakan oleh tim DVI dari Polda Sumsel dan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Musi Banyuasin AKP Kiemas Arifin.

Baca: Hari Pertama Ngantor Herman Deru Lepas Kafilah MTQ XXVII Sumsel

Otopsi dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB Rabu (3/10/18) sontak menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar dan pengendara yang lewat, sehingga banyak warga yang menyaksikan.

Agar otopsi berjalan dengan lancar petugas terpaksa harus memasang sebanyak dua ring garis polisi dan menerjunkan puluhan anggota, untuk menjaga lokasi otopsi dari kerumunan masa yang penasaran terhadap proses otopsi tersebut.

Baca: Berita Palembang : Kesal Karena Sering Dipalak, Pria Ini Nekat Habisi Nyawa Tetangganya

Suami korban Gunadi (39) yang hadir di lokasi beserta ketiga orang anaknya, bahkan menangis terharu saat menyaksikan proses pembongkaran pusara istri tercintanya tersebut.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kasat Reskrim AKP Kemas Arifin, mengatakan pembongkaran makam dan otopsi terhadap jasad korban dilakukan guna mengumpulkan bukti baru, tujuannya untuk mengarahkan kepada pengungkapan kasus cukup sadis ini.

“Otopsi terhadap jasad korban Ika Nurjanah ini, kita lakukan untuk mengumpulkan alat bukti baru untuk kepentingan penyelidikan guna mengungkapkan kasus ini. Kita berharap dengan adanya otopsi ini menemukan titik terang atas kasus ini,”ungkapnya. (cr13) 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved