Kehadiran Teknologi Berkontribusi Mengubah Pola Pikir dan Karakter setiap Generasi X, Y, atau Z

Jika generasi X cenderung mandiri dan mudah beradaptasi, berbeda tentunya dengan generasi Y dan Z. Kedua generasi setelahnya

hobo_018
Ilustrasi Generasi Muda 

SRIPOKU.COM – Kamu mungkin sudah nggak asing lagi dengan istilah generasi X, Y, dan Z. Kehadiran teknologi jelas turut berkontribusi dalam mengubah pola pikir dan karakter setiap generasi.

Jika generasi X cenderung mandiri dan mudah beradaptasi, berbeda tentunya dengan generasi Y dan Z. Kedua generasi setelahnya lebih suka sesuatu yang instan dan enggan mengalami sesuatu yang rumit. Karakter-karakter inipun juga ikut mempengaruhi gaya hidupnya.

Salah satunya masalah tontonan. Penasaran seperti apa gaya hiburan masing-masing generasi? Berikut fakta-faktanya.

Generasi X
Lahir pada tahun 1960-1980, generasi X masih belum mengenal teknologi yang sangat maju. Aktivitas nonton film pun masih mereka habiskan di bioskop.

Berdasarkan Teori Generasi yang diungkapkan oleh Natali Yustisia, generasi ini baru mengenal tv kabel, MTV, dan video games untuk pertama kalinya. Musik punk pun digemari pada masa ini.

Jika melihat genre film, Bollywood makin banyak disukai pada tahun-tahun ini. Aktor India seperti Amitabh Bachchan dan Amrish Puri, misalnya, terus menghiasi layar kaca di tahun 80-90an

Amrish Puri, actor Bollywood yang terkenal dengan peran antagonisnya.
Film Indonesia yang berbau romantisme zaman SMA pun tetap hits di televisi. Sebut saja Gita Cinta dari SMA (1979).

Generasi Y

Kalau kamu sudah menginjak umur 20-30 tahun, berarti kamu termasuk ke dalam kategori generasi Y. Tumbuh dengan gadget dan smartphone, generasi ini mudah mendapatkan informasi secara cepat.

Meski dikelilingi dengan teknologi canggih, rupanya generasi yang disebut ‘milenial’ ini suka dengan film-film yang berlatar belakang medieval. Nggak percaya? Buktinya film fantasi seperti ‘Harry Potter’ dan ‘The Lord of The Rings’ sukses masuk ke dalam daftar box office kala itu.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved