Sempat Pelihara Jenis Kampung, Kini Alumni Akbid Siti Khadijah Ini Miliki Persia Pesek

Kucing sudah menjadi hewan favorit alumni Akbid Siti Khadijah Palembang ini. Bahkan, dirinya sempat sedih ketika dua ekor hilang.

Sempat Pelihara Jenis Kampung, Kini Alumni Akbid Siti Khadijah Ini Miliki Persia Pesek
sripoku.com/refly
Dinda ketika bermain bersama kucing Persia flat nose miliknya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Bukan hanya jenis kucing hias, kucing kampung pun bahkan sudah pernah dipelihara Dinda Andini Putri.

Sayangnya, kucingnya sudah hilang. Kini, perempuan imut yang baru saja menyelesaikan pendidikan di Akbid Siti Khadijah Palembang ini hanya memelihara dua ekor kucing.

"Keduanya jenis Persia, tapi beda di kelasnya. Yang satu Persia Himalaya, yang satunya jenis Flat Nose," kata Dinda, sapaan akrabnya, Senin (1/10/2019).

Dinda bersama kucing Persia Himalaya.
Dinda bersama kucing Persia Himalaya. (sripoku.com/refly)

Bagi Dinda, kucing bukan sekedar hewan peliharaan. Ketika berada di rumah, hewan inilah yang menjadi teman untuk mengisi kesepian. Entah itu bermain, memberi makan, hingga memandikan kucing sudah menjadi aktifitas menyenangkan bagi cewek ramah senyum ini.

Diakui Dinda, menyukai kucing sudah dilakukannya sejak Sekolah Dasar (SD). Bahkan, selama memelihara hewan kesayangannya ini, ada pengalaman pahit yang membuatnya teramat sedih.

"Belum lama ini, dua ekor kucing saya hilang karena kabur dari rumah. Untungnya, masih ada dua yang sekarang sehingga tidak harus beli lagi," kata cewek yang juga hobi dunia teater ini.

Dinda melanjutkan, memelihara kucing jenis Persia tidaklah sulit. Hanya ada sedikit beda di pemberian makan karena untuk memelihara rambutnya supaya tidak rontok.

Dinda memperlihatkan dua ekor kucing yang ia pelihara.
Dinda memperlihatkan dua ekor kucing yang ia pelihara. (sripoku.com/refly)

Kucing jenis ini juga perlu rutin dijemur supaya terhindar dari penyakit jamur atau diserang bakteri.

"Sesekali juga dibawa ke pet shop untuk perawatan. Makanannya juga relatif terjangkau, kecuali kalau yang berupa vitamin," kata Dinda.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved