Bisnis

Jangan Khawatir Mobil Pickup Suzuki Anda Lebih Aman dari Kemalingan. Ini Penjelasannya

Perbedaan kunci mobil biasa dengan yang menggunakan immobilizer adalah terdapat chip pada anak kunci mobil dengan fitur ini.

Jangan Khawatir Mobil Pickup Suzuki Anda Lebih Aman dari Kemalingan. Ini Penjelasannya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sales NSCB memamerkan unit pickup Suzuki Carry Futura yang juga telah dilengkapi fitur kunci immobilizer. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski namanya mobil niaga, kendaraan pickup Suzuki ternyata memiliki fitur kunci immobilizer yang mengurangi rasa cemas sang sopir saat diparkir.

Hadi Wijaya, Branch Manager NSCB Suzuki Kamboja mengatakan immobilizer yang adanya di kunci kontak bukanlah kunci kontak biasa sehingga menyulitkan pencuri yang hendak berbuat kejahatan.

Menurutnya ini salah satu untuk mengapresiasi konsumen pengguna pickup Suzuki dan mengakomodir saran customer.

NSCB membuat tambahan immobilizer yang dipasangkan di mobil pickup dengan harapan bisa meningkatkan keamanan dan memberikan kepuasan konsumen pengguna pickup Suzuki.

Sehingga sang sopir tenang dan gak was was dicuri karena akan lebih sulit dimaling. Sebab teknologi immobilizer akan menyulitkan untuk membobolnya.

"Mobil pickup ini buat cari duit mobilitas tinggi. Namun saat kendaraan tidak jalan, risiko dicuri akan kehilangan masih cukup tinggi. Untuk mencegahnya perlu alat ini," ungkap Hadi Wijaya, Branch Manager NSCB Suzuki Kamboja.

Baca: Diupayakan Korban Kebakaran Memiliki Usaha Agar Dapat Bantuan Modal Usaha

Dijelaskannya, secara teknologi pemasangan immobilizer dari kabel body dan tidak merusak instalasi yang sudah dirakit sedemikian rupa.

"Ada chip kecil. menyamakan kode ada kontrolnya. Tanpa adanya chip mobil yang menggunakan immobilizer mesin tidak akan nyala. Meskipun kunci sudah dicolokin. Walaupun bisa distarter. Chip tidak dekat dengan kunci kontak sehingga gak baca kode ID, maka mesin tidak akan menyala. Ini ada pada pickup Suzuki Carry Futura dan Mega Carry," terangnya.

Beberapa mobil penumpang saat ini telah dilengkapi fitur kunci immobilizer. Seperti sudah diketahui fitur Immobilizer adalah perangkat keamanan elektronik yang dilengkapi pada mobil untuk mencegah mesin dapat dihidupkan kecuali menggunakan anak kunci aslinya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved