Breaking News:

Berita Palembang

Kebiasaan Selipkan Sajam Pisau di Pinggang, Juri Diamankan Jatanras

Tak lepas membawa senjata tajam (sajam) pisau ketika bepergian, membuat Juri (44) harus berurusan dengan petugas.

Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Juri (44), saat diinterogasi petugas terkait kepemilikan sajam pisau ketika diamankan di Ditreskrimum Polda Sumsel, Minggu (30/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tak lepas membawa senjata tajam (sajam) pisau ketika bepergian, membuat Juri (44) harus berurusan dengan petugas.

Juri pun kini harus diamankan petugas Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsek, lantaran kedapatan membawa sajam pisau.

Pria yang tercatat sebagai warga Dusun 1 Pulau Borang Mariana Banyuasin ini, tak bisa berbuat banyak saat digeledah petugas dan didapatkan Sajam pisau yang diselipkan di pinggangnya.

"Tidak ada musuh, tetapi memang kebiasaan bawa pisau kalau sedang pergi. Apalagi kalau sedang ikut membantu jaga kebun, pasti bawa pisau. Saya bawa pisau itu untuk jaga kebun," ujar Juri ketika diamankan petugas di Mapolda Sumsel, Minggu (30/9/2018).

Baca: Jalani 14 Bulan Masa Tahanan Kasus Bansos APBD Sumsel 2013, Mantan Asisten I Pemrov Sumsel Bebas

Diakui Juri, kebiasaannya membawa sajam pisay sudah sejak lama dilakukannya. Meski itu salah, tetapi tidak bisa ditinggalkan dan membawa senjata tajam untuk bekal jaga diri.

"Namanya untuk jaga-jaga, jadi bawa pisau," ujar Juri.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara mengatakan, tersangka ditangkap saat pihaknya melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian di kebun yang ada di kawasan Pulau Borang Banyuasin.

Baca: Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Trans 7 Moto GP Thailand 2018, Diulai 7 Oktober

"Saat melakukan penyelidikan yang dilakukan, kami melihat seseorang. Karena curiga, kami lakukan penggeledahan dan ternyata ditemukan pisau yang disimpan tersangka di pinggangnya. Tersangka dijerat dengan undang-undang darurat tentang kepemilikan sajam," ujar Yoga.(Welly Hadinata)
Area lampiran

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved