Menyisihkan 4 Mobil Baru Lainnya Mitsubishi Xpander, Jadi 'Car of The Year 2018'

Kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental Requirement,

Menyisihkan 4 Mobil Baru Lainnya Mitsubishi Xpander, Jadi 'Car of The Year 2018'
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Mitsubishi Xpander 

SRIPOKU.COM JAKARTA – MPV 7 seater Mitsubishi Xpander resmi dinobatkan sebagai mobil terbaik tahun 2018 atau 'Car of The Year 2018 versi jurnalis otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot). 

Dalam pengumuman penganugerahan penghargaan ini di Jakarta, Jumat (28/9/2018), Xpander menyisihkan 4 mobil baru lainnya dari model MPV dan SUV, dengan meraih poin terbanyak di babak penilaian lima besar yang dilakukan para juri.

Mitsubishi Xpander unggul dengan perolehan 216 poin, disusul All New Suzuki Ertiga 160 poin, MPV Wuling Cortez 160 poin, All New Toyota Rush 141 poin, dan SUV DFSK Glory 580 sebanyak 133 poin.

Capaian Xpander ini menunjukkan mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kembali menjadi pilihan para wartawan otomotif sebagai mobil terbaik. Sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut gelar juara selalu diraih mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Kehadiran Xpander yang rilis ke pasar Indonesia sejak Agustus 2017 sukses menarik perhatian peminat dan pemerhati otomotif Indonesia. Bahkan, MPV bermesin bensin 1.5 liter yang dirakit di Jawa Barat ini menjadi mobil terlaris di Indonesia dalam beberapa bulan terakhir.

 "Tahun ini pertarungan merebutkan gelar Forwot Car of the Year semakin seru. Pertama, mobil baru mampu menyodok nama-nama lawas. Selain itu, untuk pertama kalinya dua brand asal China, DFSK dan Wuling, dalam posisi lima besar. Ini membuktikan brand-brand asal Cina mulai diperhitungkan bertarung dengan brand-brand asal Jepang, Eropa, Korea, dan India," kata Indra Prabowo, Ketua Umum Forwot.

Ajang Car of the Year tahun 2018 ini diramaikan oleh 23 mobil baru yang rilis ke pasar Indonesia di periode Agustus 2017 hingga Juli 2018. Jumlah ini menurun dibandingkan peserta tahun 2017 sebanyak 32 mobil dan tahun 2016 sebanyak 28 mobil.

Kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental Requirement, Driver Satisfaction, dan Price.

Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain.

Hasilnya, lima model keluar sebagai lima besar, yakni DFSK Glory 580, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga, Toyota Rush dan Wuling Cortez. Kelima mobil yang masuk sebagai finalis menggambarkan segmen paling besar di Indonesia yaitu MPV (3 model) dan SUV (2 model).

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved