Berita Palembang

Genjot Program Sejuta Rumah, BNI Gelar Penandatanganan Akad Kredit Nasional

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar Penandatanganan Akad Kredit secara masal

SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penandatanganan akad kredit massal di kantor wilayah BNI Palembang. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar Penandatanganan Akad Kredit secara masal dengan total sebanyak 1.046 debitur di 32 Kota seluruh Indonesia.

Head Of Consumer Banking BNI Wilayah Palembang Jani Satriadi mengatakan penandatanganan akad kredit di wilayah kerja Palembang sendiri sebanyak 66 debitur.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menggenjot program Sejuta Rumah kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang telah dicanangkan oleh pemerintah sejak 2011 dan ssekaligus mendukung penuh langkah pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perumahan," ujarnya, kemarin. 

Baca: Waktu Tunggu Sampai 20 Tahun, BNI Syariah Tawarkan Tabungan Haji Anak & Responnya Positif

Baca: Bank BNI Terbitkan Kartu Combo BNI, Bisa Bayar Tol Palindra dan LRT

Dia melanjutkan pihaknya juga memberikan kemudahan pembayaran uang muka secara cashless yakni melalui mobile banking, sms banking, dan aplikasi yap! (Your All Payment).

"Kami juga menginformasikan tentang tata cara pembayaran dengan transaksi non tunai yang bertujuan dalam membangun cashless society," lanjutnya.

Diterangkan Jani, pihaknya juga mengajak nasabah para pemilik rumah baru agar memanfaatkan layanan digital banking e-chanenel BNI yang andal yaitu Mobile Banking yang juga dapat digunakan untuk pembayaran rutin bulanan seperti PLN, PDAM, PBB dan juga iuran kompleks bulanan.

"Nasabah juga dapat memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjadi Agen46 BNI di lingkungan komplek perumahannya," terangnya.

Baca: Penyaluran KUR BNI Capai 81,43 Persen

Dia menambahkan hingga September 2018 ini, pihaknya berkomitmen terus memacu peningkatan realisasi kredit perumahan di Wilayah Palembang.

Peningkatan kredit perumahan pun masih didorong oleh Kredit Perumahan Bersubsidi atau BNI Griya FLPP yang penyalurannya sampai saat ini meningkat 39,5 persen dari tahun 2017.

"Sedangkan secara keseluruhan Kredit Perumahan atau BNI Griya baru mencapai 90 persen dari target 2018 sebesar Rp18 miliar," tambahnya.

Menurutnya peningkatan penyaluran kredit perumahan saat ini sesuai dengan kondisi pasar yang ada selain pula memang lebih didominasi oleh pembiayaan perumahan murah.

Sementara untuk perumahan komersial diakuinya tetap disalurkan secara selektif baik melalui developer maupun langsung kepada nasabah.

Baca: BNI Mulai Perkuat Layanan Perbankan Digital

"Dengan DP 0 persen diperkirakan akan menambah jumlah peminat namun pemberian kebijakan tersebut diberlakukan secara selektif dan pembayaran payroll gaji harus melalui perbankan kami." tutupnya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved