Satu Bulan Uji Kelayakan, Jembatan Musi IV Akan Diresmikan Jokowi

Setelah dinyatakan layak barulah Jembatan Musi IV akan dibuka untuk umum.

Satu Bulan Uji Kelayakan, Jembatan Musi IV Akan Diresmikan Jokowi - jembatan-musi-iv_20180928_052315.jpg
SRIPOKU.COM/Odi Aria
Para petugas tengah fokus melakukan pemasangan bentang tengah jembatan Musi IV Palembang, Kamis (27/9/2018).
Satu Bulan Uji Kelayakan, Jembatan Musi IV Akan Diresmikan Jokowi - musi-iv_20180928_052521.jpg
SRIPOKU.COM/Odi Aria
Satu Bulan Uji Kelayakan, Jembatan Musi IV Akan Diresmikan Jokowi - musi-iv-ft-2_20180928_052616.jpg
SRIPOKU.COM/Odi Aria

Laporan Wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengerjaan pembangunan Jembatan Musi IV hampir rampung, sampai saat ini pengerjaannya sudah mencapai 95 persen. Diperkirakan semua pekerjaan mega proyek tersebut akan rampung akhir November, Kamis (27/9/2018).

Selanjutnya akan dilakukan uji laik pada Akhir Oktober mendatang. Setelah dinyatakan layak barulah Jembatan Musi IV akan dibuka untuk umum.

"Setelah tersambung bentang tengah, barulah akan kita lakukan uji laik pada akhir Oktober mendatang selama satu bulan," ujar PPK Jembatan Musi IV, Suwarno.

Ia membeberkan, nantinya jembatan digadang sebagai pemecah kemacetan di kota Palembang ini akan dilakukan uji laik denga beban maksimum. Akan tetapi, Suwarno untuk saat ini belum dapat merinci berapa ton beban yang akan dipakai untuk untuk uji kelayakan Jembatan Musi IV.

"Uji laik itu ada metodenya sendiri, jadi beban jembatan akan diletakkan yang paling maksimum untuk mengetahui sudah layak atau belum dilintasi. Akhir november baru dibuka untuk umum" ungkapnya.

Kepala Satker Pelaksana Jalan Metropolitan, Yudia Budi Krisna menambahkan nantinya peresmian jembatan ini akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Joko widodo.

"Nanti kemungkinan jembatan ini akan diresmikan langsung oleh Presiden RI dan akan ada uji kelayakan jembatan selama satu bulan," terangnya.

Baca: Sempat Menunggak Listrik di Jembatan Ampera Padam, PLN : Sudah Dibayar Tadi

Baca: Nasehati Suami Jangan Mencuri, Kepala Kartini Dibenturkan ke Dinding

Terkait masalah pembebasan lahan, ia menegaskan tidak ada masalah lagi karena saat ini pihaknya hanya menggunakan akses jalan dari KH Azhari sampai Jalan Slamet Riadi.

Bahkan pada 20 oktober mendatang seluruh jalan diklaim akan tersambung. Untuk saat ini pihaknya sedang menyelesaikan akses Jalan Slamet Riadi.

"Pokoknya akhir November semua sudah harus selesai, karena serah terima yang jatuh pada akhir November. Untuk saat ini akses jalan belum bisa tembus ke jalan nasional, dan nantinya akan di berlakukan rekayasa lalu lintas," katanya. (Oca)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved