Liga I Indonesia

Pelatih Arema Sepakat Liga I Indonesia Ditunda untuk Sementara Waktu

Pelatih Arema FC itu mengaku sepakat dengan keputusan tersebut. Baginya kompetisi Liga 1 dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan

Pelatih Arema Sepakat Liga I Indonesia Ditunda untuk Sementara Waktu
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Milan Petrovic dan Hamka Hamzah 

SRIPOKU.COM, MALANG-Meski sadar pemain akan mengalami kejenuhan, namun Milan Petrovic bersikap fleksibel mengenai penundaan sementara Liga 1 2018 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Menurut dia, PSSI dan Menpora juga memikirkan yang terbaik buat kompetisi Indonesia

Pelatih Arema FC itu mengaku sepakat dengan keputusan tersebut. Baginya kompetisi Liga 1 dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan oleh PSSI menyusul insiden tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla di Bandung usai dikeroyok oknum suporter Persib Bandung, Minggu (23/9/2018) adalah langkah tepat.

Penundaan itu tentu berefek pada penundaan laga Arema vs Persebaya Surabaya (30/9/2018).

"Saya sepakat dengan keputusan ini, setidaknya penundaan ini memberikan semua pihak kesempatan untuk berpikir ulang," kata Petrovic.

Pelatih 57 tahun itu juga turut prihatin atas insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut.

Insiden itulah yang kemudian membuat Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merekomendasikan Liga 1 2018 ditunda sementara waktu untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Ini merupakan sebuah insiden yang sangat buruk bagi sepakbola Indonesia, kami turut berduka atas kejadian ini, saya tidak mau insiden seperti ini terulang lagi, selamanya," tegasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved