Berita Palembang

Setelah Asian Games 2018, Kunjungan Wisatawan ke Kota Palembang Masih Tinggi

Disbudpar mencatat usai Asian Games 2018 ini selesai wisatawan yang datang ke Palembang masih High Season.

Setelah Asian Games 2018, Kunjungan Wisatawan ke Kota Palembang Masih Tinggi
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga. 

Setelah Asian Games 2018, Kunjungan Wisatawan ke Kota Palembang Masih Tinggi

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah perhelatan Asian Games 2018 pada bulan Agustus lalu, kunjungan wisatawan ke Kota Palembang masih tinggi.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan, Irene Camelyn Sinaga.

Menurutnya, pihak Disbudpar mencatat usai Asian Games 2018 ini selesai wisatawan yang datang ke Palembang masih High Season.

Baca: Terjawab! Penyakit Alat Kelamin Al Ghazali Turunan, Ahmad Dhani Ungkap Fakta, Hal Fatal Ini Sebabnya

Baca: BPJS Kesehatan Tunggak Pembayaran Tagihan 17 Rumah Sakit di Palembang

Baca: Setelah Melahirkan, Identitas Suami Bella Shofie Perlahan-lahan Terkuak, Nama Anaknya Jadi Sorotan

Hal ini terbukti dengan penjualan tiket pesawat yang tinggi.

"Setelah Asian Games hampir satu bulan ini saya lihat dari pengembangannya masih High Season. Seharusnya bulan September ini sudah Low Season tetapi kenyatannya masih High Season itu bisa dilihat dari penjualan tiket pesawat yang tinggi," kata Irene kepada Sripokku.com, Kamis (27/9/2018).

Irene menjelaskan, saat ini penerbangan dari Palembang ke 16 provinsi yang ada di Indonesia saja itu ada 7448 Sheet kapasitas perhari full.

"Sekarang ini seperti ini saja kita hitung dalam perhari 7448 Sheet itu kita kalikan selama Dua minggu saja itu bisa 80-90 persen full peningkatannya datang ke Palembang," jelasnya.

Baca: Video Jeda Kompetisi, Manajer Sriwijaya FC Akan Evaluasi Jajaran Tim

Baca: Kriss Hatta Unggah Foto Jadul, Penampilan Laudya Chintya Bella & Chicco Jerikho jadi Perbincangan

Baca: Video Sehari Sedot 1 Ton Solar

Sedangkan, untuk penerbangan ke luar negeri ada 540 Sheet kapasitas perhari juga kita hitung dua minggu dengan okupansi sheetnya saja itu juga sudah full memenuhi 80-90 persen kenaikannya.

"Seperti rute penerbangan Palembang - Singapura dan Palembang - Malaysia perhari itu 540 Sheet itu dihitung dari kapasitas sudah mencapai 80-90 persen yang terisi. Jadi, wisatawan yang datang ke Palembang, Sumsel usai Asian Games itu masih High Season," bebernya.

Selain event Asian Games 2018, lanjut Irene, 10 prioritas destinasi wisata di Palembang seperti Benteng Kuto Besak (BKB), Museum Balaputra Dewa, Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Museum Sultan Mahmud Badarudin II, Kampung Kapitan, Bukit Siguntang, Pulau Kemaro, Kampung Al-Munawar, Museum Al-Quran Al-Akbar, dan Jembatan Ampera menjadi daya tarik wisatawan.

"10 destinasi prioritas wisata yang kita kenalkan itu juga menjadi magnet daya tarik wisatawan yang tinggi untuk berkunjung ke Palembang selain ada event Asian Games ini," tutupnya.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved