Berita Pagaralam

LDII Sambut Baik Baik Program Walikota Pagaralam untuk Memberi Umroh kepada Guru Ngaji

Dewan Pimipinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pagaralam mengelar audensi dengan Walikota Pagaralam.

LDII Sambut Baik Baik Program Walikota Pagaralam untuk Memberi Umroh kepada Guru Ngaji
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni saat bertatap muka dengan pengurus LDII Kota Pagaralam di ruang Rapat Besemah III, Kamis (27/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com,Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Dewan Pimipinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Pagaralam mengelar audensi dengan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni, Kamis (27/9/2018).

Dalam audensi tersebut LDII memaparkan programnya yang tidak hanya aktif dalam kegiatan rohani saja, namun aktif juga diberbagai kegiatan seperti di sektor pertanian, olahraga bahkan dalam kebersihan lingkungan.

Dalam laporanya DPD LDII menyampaikan, menyambut baik program dari Pemkot Pagaralam dalam pimpinan Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Muhammad Fadli seperti untuk memotivasi Guru ngaji atau Ustaz dan Ustazah pemkot akan memberikan umroh gratis.

Baca: Musni Wijaya Jabat Kadisdikbud, Richard Cahyadi Kepala Dinas Perberdayaan Masyarakat Desa Muba

"Ini adalah program yang sangat baik, karena dalam LDII juga ada program yang namanya hormati guru. Program ini dinilai selaras dengan program pemkot yaitu Pagaralam mengaji," ujar Suradi salah satu pengurus LDII Pagaralam.

Dismping itu juga, pemkot Pagaralam mencanangkan bahwa Kota Pagaralam harus bebas dari sampah, hal ini juga akan menjadi isu yang akan disampaikan oleh LDII dalam Rakernas yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

"Kami juga ada program di sektor pertanian, yaitu program pemanfaatan lahan tidur agar menjadi lahan yang produktif. Ini juga dapat mendukung program pemerintah termasuk dalam program stek kopi yang menjadi program unggulan pemkot Pagaralam," katanya.

Baca: Polda Sumsel Gandeng Developer Bangun Perumahan Bhayangkara Musiku di Talang Jambe

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, bahwa kerja pemkot Pagaralam harus besinergi baik dengan semua kalangan termasuk LDII.

"Karena Pagaralam dikenal dengan Kota Wisata, kota perjuangan bahkan kota islam untuk itu dukungan dari tokoh agama pun juga sangat dibutuhkan," ujarnya

Dikatakan Alpian, kenapa adanya program umroh gratis bagi guru ngaji atau ustaz dan ustazah, ini tidak hanya untuk memotivasi guru ngaji namun juga untuk mencanangkan program Pagaralam mengaji.

"Jika program nasional dari partai saya (PKB) yaitu Nusantara mengaji, kedepan bakal ada Pagaralam mengaji," tegasnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved