Berita Musi Banyuasin

Dukung Penuh Perda Pesta Rakyat, Kecamatan Sungai Keruh Lakukan Penandatangan Nota Kesepakatan

Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh turut menggaungkan Peraturan Daerah (apersa) Perda No 2 tahun 2018

Dukung Penuh Perda Pesta Rakyat, Kecamatan Sungai Keruh Lakukan Penandatangan Nota Kesepakatan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Penandatangan bersama nota kesepakatan mengenai perda pesta rakyat antara tokoh masyarakat, pemilik orkes, Bhabinkabtimnas, Bhabinsa, dan Camat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Pemerintah Kecamatan Sungai Keruh turut menggaungkan Peraturan Daerah (apersa) Perda No 2 tahun 2018 tentang pembatasan jam pada pesta rakyat, hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan.

Penandatangan nota kesapakatan dilakukan bersama antara Kapolsek, Danramil, Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pemilik organ tunggal dan orkes di Aula Kantor Kecamatan Sungai Keruh, Kamis (27/9/18).

Baca: Timnas U-16 Indonesia Vs India - Imbang, Garuda Asia Jadi Satu-satunya Wakil ASEAN ke Perempat Final

Camat Sungai Keruh, Muhammad Imron, mengatakan pada Peraturan Pemerintah No 17 tahun 2018 tentang kecamatan pada pasal 10.

Salah satu tugas camat adalah mengoordinasikan penerapan dan penegakkan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah, serta dapat mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana pelayanan umum, dan mengoordinasikan penyelenggaraan kegiatan pemerintah ditingkat kecamata

Baca: Penundaan Kompetisi Tak Akan Berlangsung Lama

“Ya, atas acuan kita untuk terus berupaya ikut mensosialisasikan perda pesta rakyat kepada masyarakat. Sesuai dengan instruksi Bupati Perda Pesta Rakyat ini harus terus di sosialisasikan,” kata Imron.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut pihaknya juga menghimbau kepada kepala desa agar ikut serta mensosialisasikan perda ini kepada masyarakat.

Baca: Arema Pastikan Kontrak Pemain Tetap Aman Meski Lewat Desember

"Tentu lewat perda ini kita bisa meminimalsir peredaran narkoba, prostitusi dan tindak kriminal lainnya di kecamatan Sungai Keruh,”ungkapnya.

Pihaknya melalui nota kesepahaman ini berhadap setiap elemen yang hadir berkomitmen siap utk bekerjasama dalam penegakan Perda tersebut. 

Baca: Tak Hanya Kehilangan Motor, Pria Ini Juga Kehilangan Dompet & 2 Handphone yang Disimpan di Jok

“Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT,”jelasnya.

Sementara, Danramil Kecamatan Sungai Keruh Kapt.Inf. Hermanto, bahwa pihaknya siap mendukung program pemerintah daerah dalam menegakkan perda ini. 

“Kita siap akan membackup pelaksanaan kegiatan ini, demi tercipta situasi yang aman dan kondusif dimasyarakat, serta bisa menyalamatkan anak bangsa dari bahaya peredaran narkoba,”ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved