Berita Palembang

Mulai Besok 11 dari 13 Stasiun LRT Beroperasi, Warga Antusias Gunakan Stasiun punti Kayu dan RSUD

Baru dioperasikannya dua stasiun Light Rail Transit (LRT) yakni Punti Kayu dan RUSD di Jalan Kolonel H Burlian Palembang

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/ODI ARIA
Stasiun LRT Dishub Palembang mulai dioperasikan, Kamis (20/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Baru dioperasikannya dua stasiun Light Rail Transit (LRT) yakni Punti Kayu dan RUSD di Jalan Kolonel H Burlian Palembang disambut antusias oleh para penumpang, Rabu (26/9/2018).

Kendati baru beberapa hari resmi beroperasi, dari pantauan Sripoku.com masyarakat pengguna transportasi kekinian tersebut cukup tinggi.

Berada persis di tengah kota, membuat stasiun LRT itu dalam setiap kali keberangkatan ataupun kedatangan sudah puluhan penumpang naik turun di stasiun Punti Kayu dan Dishub.

Baca: Video Siap Tampung Caleg Stres Kalah Pemilu RS Ernaldi Bahar Siapkan Sel Khusus

Kebanyakan masyarakat yang turun di stasiun LRT Dishub merupakan penumpang dari stasiun bandara.

Sebaliknya penumpang yang naik dari stasiun tersebut belum begitu tinggi dibandingkan kedatangan.

Sama seperti stasiun LRT lainnya, stasiun tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti tangga eskalator, ramp (jalur naik-turun penumpang), kursi tunggu dan kelengkapan lainnya.

Baca: Tewaskan Security PT Lonsum di Lahat, Oknum Kades Terindikasi Jadi Provokator Terjadinya Bentrok

Derina, seorang warga yang tiggal di kawasan Kolonel H Burlian mengaku sangat terbantu dengan telah dioperasikannya kedua stasiun tersebut. Ia pun tak perlu jauh-jauh lagi ke stasiun Asrama Haji untuk naik LRT.

"Senang sekali dua stasiun ini sudah beroperasi, kalau kemarin kan mau naik LRT harus ke stasiun Asrama Haji. Nah, sekarang dekat rumah sudah ada stasiun," unkapnya.

Senada, Anez warga KM 7 lainnya mengaku antusias dengan dioperasikannya dua stasiun Punti Kayu dan RSUD yanh berada persis di tengah kota. Ia pun tak perlu parkir kendaraan di Bumi Sriwijaya atau Asrama Haji untuk berdarmawisata naik LRT.

Baca: Sriwijaya FC vs Bali United Tertunda, Pelatih Bali United Manfaatkan Waktu Gelar Laga Uji Coba

"Keluarga dari daerah suka ke Palembang ngajak naik LRT kalau kemarin jauh harus naik mobil dulu ke stasiun. Sekarang enak tinggal jalan kaki sampai karena dekat rumah," katanya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengaku antusias penumpang menggunakan dua stasiun baru cukup tinggi. Terbukti dalam satu hari bisa puluhan penumpang yang naik turun LRT pertama kalu di Indonesia itu.

"Antusias warga cukup bagus sama
seperti stasiun lainnya. Untuk saat ini puluhan orang sudah naik turun, tapi data lengkap belum bisa kita rinci karena memang baru beroperasi," ujar Aida.

Baca: 12 Selebritis Cantik Ini Jatuh Ke Pelukan Duda, No 3,7 dan 11 Bikin Meleleh

Wanita berhijab ini menambahkan, mulai, Kamis (27/9/2018) total ada 11 stasiun LRT yang resmi beroperasi. Hal tersebut dipastikan setelah Stasiun Polresta Jakabaring juga telah dioperasikan dan dapat digunakan penumpang naik turun.

Dengan mulai beroperasi nya stasiun Polresta maka dari 13 stasiun sudah 11 stasiun yang bisa dipergunakan untuk naik turun penumpang adapun ke stasiun yang sudah dapat dioperasikan yakni Djka,Jakabaring,Polresta, Ampera, Cinde, Dishub,Bumi Sriwijaya, RSUD, Punti Kayu, Asrama Haji dan Bandara.

"Menyusul RSUD dan Punti Kayu, stasiun LRT juga resmi beroperasi. Jadi total sudah ada 11 stasiun yang dapat digunakan penumpang. Dua stasiun lagi dalam waktu dekat juga akan beroperasi," jelasnya. 

==

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved