Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Sementara Liga Inggris hingga Pekan ke-6, Strat Sempurna Liverpool 28 Tahun

Tim yang dimaksud adalah Liverpool yang berhasil menguasai puncak klasemen dengan 18 poin berkat kemenangan

Klasemen dan Top Skor Sementara Liga Inggris hingga Pekan ke-6, Strat Sempurna Liverpool 28 Tahun
google
Klasemen sementara liga inggris 

SRIPOKU.COM -- Liga Inggris 2018-2019 telah menyelesaikan laga-laga di pekan ke-6 pada Minggu (23/9/2018). Hasilnya, hanya ada satu tim yang masih meraih hasil sempurna.

Tim yang dimaksud adalah Liverpool yang berhasil mentereng menguasai puncak klasemen dengan 18 poin berkat kemenangan 3-0 atas Southampton di Stadion Anfield.

Kemenangan di 6 laga perdana di kasta tertinggi Liga Inggris ini juga membuat Liverpool sukses mengulangi catatan yang sama untuk kali ketiga setelah sebelumnya mampu menorehkan hal yang sama pada 1978-1979 dan 1990-1991.

Baca: Hasil Liga Inggris: Kalahkan Southampton Dengan Skor 3-0. Liverpool Berada Di Puncak Klasemen

Baca: Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-6 Tadi Malam, Arsenal Raih Poin Penuh, Chelsea Tertahan

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini sendirian menguasai klasemen Liga Inggris setelah kompetitor terdekatnya, Chelsea, terpeleset seusai ditahan imbang West Ham United tanpa gol di London Stadium.

Kondisi ini membuat Liverpool pun kini unggul 2 poin dari Manchester City dan Chelsea yang berada di peringkat ke-2 dan 3 klasemen.

Sementara di papan bawah klasemen, ada 3 tim yang baru meraih 2 poin dan semuanya berada zona degradasi, yaitu Newcastle United Cardiff City, dan Huddersfield Town.

Sementara di daftar pencetak gol terbanyak, penyerag Chelsea, Eden Hazard, yang sebelumnya menguasai puncak dengan 5 gol, kini harus berbagi tempat dengan striker Fulham, Aleksandar Mitrovic.

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 12 Februari 2018. 
Gelandang Chelsea, Eden Hazard, merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 12 Februari 2018.  (GLYN KIRK/AFP)

Sedangkan di bawah Eden Hazard dan Aleksandar Mitrovic, pada pemain seperti Sergio Aguero, Romelu Lukaku, Sadio Mane, dan Glenn Murray mengintai dengan 4 gol.

Setelah itu, ada 13 pemain yang kini telah mencetak 3 gol di Liga Inggris, yaitu Marko Arnautovic, Richarlison, Ryan Fraser, Andre Gray, Danny Ings, Harry Kane, James Maddison, Roberto Pereyra, Lucas Moura, Pedro Rodriguez, Mohamed Salah, Raheem Sterling, dan Wilfried Zaha.

Baca: Jadwal Liga Inggris Sabtu dan Minggu Besok: Manchester City vs Wolves, Arsenal vs Everton

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved