Liga Indonesia 2018

6 Sikap BOPI Terkait Insiden Suporter Merenggang Nyawa, PSSI dan PT LIB Dideadline 1 Minggu

BOPI berikan batas satu minggu kepada PSSI dan PT LIB untuk selesaikan insiden meninggalnya suporter Persija Jakarta.

6 Sikap BOPI Terkait Insiden Suporter Merenggang Nyawa, PSSI dan PT LIB Dideadline 1 Minggu
SRIPOKU.COM/RESHA
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto bersama Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera saat mengadakan jumpa pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9) sore. SRIPOKU.COM/HMS KEMENPORA 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memberikan waktu tenggat kepada PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selama satu minggu, untuk menyelesaikan insiden meninggalnya seorang suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila Minggu (23/9/2018) kemarin.

Tenggat waktu tersebut dimulai terhitung Selasa (25/9/2018).

Sebelumnya, Haringga yang merupakan pendukung Persija Jakarta, merenggang nyawa lantaran dikeroyok di area parkir Gelora Bandung Lautan Api menjelang duel Persib Bandung kontra Persija Jakarta Minggu kemarin.

Hal tersebut membuat Kemenpora bergerak cepat untuk mendorong BOPI sebagai badan yang menangani olahraga profesional untuk segera turun mengkoordinasikan berbagai pihak demi kelangsungan olahraga khususnya sepakbola yang kembali ternoda dengan melayangnya lagi nyawa suporter.

"Intinya kami ingin menyampaikan konsen terkait dengan kejadian kemarin di Bandung dan saya hanya mengantarkan saja. Selanjutnya, BOPI yang akan menyampaikan," ujar Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S. Dewa Broto Senin (24/9/2018).

Menurut Gatot, sikap BOPI sejurus dengan sikap dari Kemenpora usai mengadakan perbincangan sebelumnya.

Baca: Tersangka Pembobol Rumah Kosong Ini Mengaku Iseng, Tapi Sudah 3 Kali

Namun menurutnya, dalam hal ini BOPI dinilai pas untuk melakukan gerakan menanggulangi hal tersebut, dan mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

"Intinya, kami prihatin, ternyata korban masih terjadi lagi, kami berduka dan kepada keluarga suporter semoga diberikan kesabaran dan ketabahan," katanya.

Sementara itu, usai berkoordinasi dengan berbagai pihak, ada 6 sikap BOPI yang dikeluarkan terkait peristiwa naas tersebut.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved