Berita Palembang

Produk Asli 'Wong Kito' Merambah Palembang Icon Mall, Aksesori Berbahan Dasar Tembaga

Produk Asli 'Wong Kito' Merambah Palembang Icon Mall, ada berbagai pernak-pernik aksesoris yang berbahan dasar tembaga

Penulis: pairat | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/PAIRAT
Nadia salah seorang karyawan Gallery Manikqumanikam menunjukkan cincin yang paling banyak diburu pengunjung mal, Sabtu (22/9/2018). 

Produk Asli 'Wong Kito' Merambah Palembang Icon Mall, Aksesori Berbahan Dasar Tembaga

Laporan wartawan Sripoku.com, Pairat

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gallery Manikqumanikam adalah salah satu seni kerajinan tembaga yang ikut tampil dalam pameran Ragam Karya Anak Bangsa yang digelar di atrium Palembang Icon Mall sejak 19 September lalu hingga 30 September 2018 mendatang.

Pantauan Sripoku.com, Sabtu siang (22/9/2018), ada berbagai pernak-pernik aksesoris yang berbahan dasar tembaga ini terpajang di Gallery Manikqumanikam, di antaranya mulai dari cincin, gelang, anting, kalung, hingga bros hijab.

Baca: Didatangi Oneng Rieke Diah Pitaloka, Tangis Bajuri Mat Solar Pecah, Momen Haru pun Terjadi

Baca: SEDANG BERLANGSUNG -- Ini Link Live Streaming Persipura Jayapura Vs Arema FC

Baca: Jadwal Pertandingan Liga Inggris Pekan ke-6, Laga MU serta Arsenal Disiarkan Langsung di Televisi

 

Nadia, seorang karyawan Gallery Manikqumanikam kepada Sripoku.com mengaku penjualan aksesoris berbahan tembaga ini cukup diminati remaja hingga orang tua.

Di hari ke-3 mengikuti pameran penjualan rata-rata 200 sampai 300 pieces aksesoris yang terjual dalam sehari.

Berbagai jenis aksesori di Gallery Manikqumanikam yang terbuat dari bahan dasar tembaga dalam pameran Karya Anak Bangsa di Atrium Palembang Icon, Sabtu (22/09/2018).
Berbagai jenis aksesori di Gallery Manikqumanikam yang terbuat dari bahan dasar tembaga dalam pameran Karya Anak Bangsa di Atrium Palembang Icon, Sabtu (22/09/2018). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Adapun pernak -pernik dijual dengan harga cukup terjangkau.

Cincin tembaga biasa dijual Rp 25 ribu hingga cincin berbentuk bunga yang dipadukan dengan jenis batu agate dan giok dijual hingga Rp 250 ribu.

Baca: Agnez Mo Mengaku Puas Berkolaborasi dengan Chris Brown Lewat Lagu Overdose

Baca: Dul Jaelani Pamerkan Foto Maia Estianty & Ahmad Dhani, Lihat Postingan Mulan Jameela, Tulis Doa Ini

Baca: Persipura Vs Arema FC - Big Match Liga Indonesia Akhiri Babak Pertama dengan Skor Kacamata

Sedangkan kalung dijual mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 1, 8 juta, untuk aksesoris kalung pun sama seperti cincin yang berbahan dasar tembaga namun sebagian tali kalung ada yang terbuat dari kain jumputan Palembang.

Kemudian untuk harga gelang dijual mulai dari Rp 30 ribu hingga Rp 500 ribu.

Pengunjung saat melihat aksesori yang terpajang di Gallery Manikqumanikam di Atrium Palembang Icon Mall, Sabtu (22/9/2018).
Pengunjung saat melihat aksesori yang terpajang di Gallery Manikqumanikam di Atrium Palembang Icon Mall, Sabtu (22/9/2018). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Dan yang tak kalah menarik adalah berbagai jenis bross yang juga dibuat dari bahan dasar tembaga yang telah dipadupadankan dengan beberapa jenis batu giok yang terlihat elegan saat dikenakan.

Masih dikatakan Nadia, untuk saat ini aksesoris yang menjadi best seller adalah cincin.

Baca: Dede Yusuf dan Desy Ratnasari Masuk Daftar Juru Bicara Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga

Baca: Duel Satu Lawan Satu, Security PT BSP Muaraenim Ini Alami Luka Tusuk Setelah Pisau Direbut Rivalnya

Baca: Cemburu Buta, Pria di Lahat Ini Tusuk Duda yang Sering Ngobrol dengan Istrinya Hingga Tewas

"Kalo remaja dan ibu-ibu setiap datang ke sini pasti nyoba cincin yang bermata batu giok, malah ada yang beli sampe langsung 5 pcs katanya biar samaan sama temannya," ungkap Nadia.

Lina salah seorang pengunjung Gallery Manikqumanikam ditemui tengah mencoba aksesori cincin mengaku cukup tertarik dengan produk berbahan dasar tembaga tersebut.

"Unik sih, jarang dijual kan. kalo dari perak atau titanium kan sudah banyak dijual di pasaran, jadi kalo cincin ini dipake biar lebih beda sama yang lain," ungkap Lina.

Baca: Rizky Febian Curhat Dirinya Bangga Miliki Keluarga Baru

Baca: Padahal Sudah Siap Dipeluk, Raffi Ahmad Kesal Ruben Onsu Lakukan Ini, Lihat Ekspresi Ayu Ting Ting

Masih dikatakan Nadia, seluruh barang yang dijual di Gallery Manikqumanikam ini merupakan produk home made yang diolah oleh tangan terampil sang owner sendiri dan tidak ada dijual di tempat lain.

Gallery Maniqumanikam ini juga merupakan produk lokal asli 'wong kito' tepatnya berlokasi di kawasan Talang Jambi Palembang.

Pengunjung saat melihat aksesori yang terpajang di Gallery Manikqumanikam di Atrium Palembang Icon Mall, Sabtu (22/9/2018).
Pengunjung saat melihat aksesori yang terpajang di Gallery Manikqumanikam di Atrium Palembang Icon Mall, Sabtu (22/9/2018). (SRIPOKU.COM/PAIRAT)

Nah, bagi kamu yang ingin berminat atau sekadar ingin tahu tentang aksesori berbahan dasar tembaga Kalian bisa langsung datang ke atrium Palembang Icon mall tepatnya berada di depan Pizza Hut.

Atau Anda juga bisa mengunjungi Gallery Manikqumanikam di instagram @gallery maniqumanikam dan Facebook @ummi rahmawati.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved