Lapor Mang Sripo

Kapan Jembatan Musi IV Siap Dioperasikan

Kepada pihak yang saat ini mengerjakan proyek Jembatan Musi IV, kapan sekiranya masyarakat bisa menggunakan jembatan tersebut?

Kapan Jembatan Musi IV Siap Dioperasikan
https://properti.kompas.com/
Pembangunan Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatera Selatan. (Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR) 

SRIPOKU.COM - Kepada pihak yang saat ini mengerjakan proyek Jembatan Musi IV, kapan sekiranya masyarakat bisa menggunakan jembatan tersebut? Soalnya, seperti yang sama-sama kita tahu, arus lalu lintas di Jembatan Ampera makin macet saja sehingga keberadaan Jembatan Musi IV sudah sangat dibutuhkan.
081274665xx

Berita Lainnya:
Akhirnya November Jembatan Musi IV Palembang Sudah Bisa Dilalui, Tinggal Setahap Lagi

Jawaban
Pengerjaan jembatan Musi IV terus dikebut agar jembatan penghubung yang diharapkan dapat mengurai kemacetan di Jembatan Ampera tersebut bisa segera difungsionalkan untuk masyarakat pada awal November nanti. Itu target kami di awal November nanti bisa dilintasi baik motor ataupun mobil jenis city car. Sekarang kami masih berkoordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dan kepolisian terkait lalu lintas, marka, lampu dan rambu jalan di atas jembatan nanti. Setelah semua beres baru bisa dibuka untuk umum.

Saat ini, progres pengerjaan Jembatan Musi IV sudah mencapai 91,3 persen. Dimana, kita tengah merampungkan sejumlah pengerjaan pengecoran untuk diafragma pada bentang jembatan. Setelah pengerjaan tiga segmen lagi, perkiraan kami bentang utama di September sudah nyambung. Pengecoran ini butuh tujuh hari hingga kering. Selain itu, kita juga telah mengundang Dishub dan kepolisian untuk meninjau rekayasa lalu lintas di jalan akses kawasan Jalan Azhari, mengingat kemungkinan saat jembatan tersebut dibuka akses jalur pendekat belum tersedianya. (mg2)

Suwarno
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi IV

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved