Berita Palembang

Hinayah, Atlet Panjat Dinding Sumsel Tembus 14 Besar Dunia Kategori Speed Putra

Atlet Panjat Dinding daru Sumsel M Hinayah berhasil masuk dalam jajaran 14 besar atlet elit dunia kategori speed putra.

Hinayah, Atlet Panjat Dinding Sumsel Tembus 14 Besar Dunia Kategori Speed Putra
SRIPOKU.COM/RESHA
Atlet Panjat Dinding asal Sumsel Hinayah 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Atlet Panjat Dinding daru Sumsel M Hinayah berhasil masuk dalam jajaran 14 besar atlet elit dunia kategori speed putra.

Selain Hinayah, masih ada empat climber Indonesia lainnya yang masuk dalam 22 besar dunia.

Menurut data terbaru dari Internasional Federation Sport Climbing (IFSC), lima atlet Indonesia yang masuk dalam 22 elit panjat tebing dunia, yakni Jaelolo Aspar (peringkat 10); Sabri (peringkat 12); Muhammad Hinayah (peringkat 14); Septian Wibowo Siburian Pangeran (peringkat 21) dan Leonardo Veddriq (peringkat 22).

Baca: 8 Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Anda Membuka Usaha Sendiri

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPTI) Sumsel Beni Hernedy mengatakan, pihaknya memang harus menjaga prestasi yang ditorehkan Putra Asli Muba itu agar tetap berada dalam jajaran atlet elit top dunia panjat dinding.

Namun untuk menjaga performa agar Hinayah bisa berada di level tersebut, pihaknya butuh kerjasama yang lebih solid dari berbagai pihak.

"Karena Hinayah ini bukan saja milik Muba atau milik Sumsel, melainkan sudah milik Indonesia,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca: Cara Menemukan Formasi CPNS 2018 di Link sscn.bkn.go.id, Berikut Alur Pendaftaran CPNS 2018

Beni yang juga Wakil Bupati Muba ini melanjutkan, FPTI Sumsel akan berusaha keras agar atlet-atlet Panjat Dinding bisa meniru apa yang sudah diperbuat Hinayah untuk Indonesia. Sehingga, tidak hanya Hinayah saja yang akan diperhatikan.

“FPTI Sumsel akan terus mencari jalan keluar, agar Hinayah terus bisa berkompetisi di level dunia. Tapi, kami juga tetap memantau dan memaksimalkan atlet-atlet sumsel lainnya, agar sama seperti Hinayah,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum FPTI Sumsel Rusman Affandi menuturkan, dengan keikutsertaan M Hinayah pada setiap even diharapkan akan lebih menumbuhkan kepercayaan dirinya di jajaran elit dunia.

Baca: Pasca Putusan MA Terkait Pencalonan Dirinya, Lucianty Pahri Kembali Mendapatkan Status Politiknya

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved