Liga Champions

Debut Cristiano Ronaldo di Liga Champions Diwarnai Kartu Merah, Allegri Serukan Wasit Gunaan VAR

Penampilan pertama Ronaldo di Liga Champions untuk klub barunya, Juventus berakhir dengan air mata saat ia mendapat kartu merah

Debut Cristiano Ronaldo di Liga Champions Diwarnai Kartu Merah, Allegri Serukan Wasit Gunaan VAR
www.corrieredellosport.it
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. 

SRIPOKU.COM -- Penampilan pertama Ronaldo di Liga Champions untuk klub barunya, Juventus berakhir dengan air mata saat ia mendapat kartu merah pada menit ke-29 mewarnai kemenangan 2-0 Juventus atas Valencia di Mestalla, Rabu (19/9/2018).

Pemain berusia 33 tahun itu dianggap menarik rambut pemain belakang Valencia, Jeison Murillo, dalam insiden off-the-ball yang mendapat kartu merah langsung dari wasit Felix Brych setelah berkonsultasi dengan asistennya.

Hal tersebut banyak mendapat perhatian khusus terlebih dari sang pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri.

Allegri mendukung penggunaan teknologi video, yakni alat bantu wasit atau video assistant referee (VAR) di Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah saat melawan Valencia.

Baca: Hasil Lengkap Liga Champions Tadi Malam Diwarnai Banyak Kejutan

Allegri sebelumnya telah menentang penerapan teknologi VAR, dengan alasan itu tidak boleh digunakan untuk keputusan subyektif.

Namun demikian, dengan Ronaldo akan melewatkan pertemuan bulan depan dengan Young Boys dan berpotensi absen saat melawan mantan klub Manchester United, pelatih Bianconeri itu mengeluarkan sikap yang berbeda.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dalam keputusan ini,” kata Allegri kepada wartawan seusai laga.

“Ini mengecewakan karena kami akan kehilangan pemain penting setidaknya untuk pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Baca: Valencia Vs Juventus, Setelah Dapat Kartu Merah Cristiano Ronaldo Marah

Baca: LIVE STREAMING Valencia Vs Juventus di RCTI, Menanti Debut Cristiano Ronaldo Berseragam Baru

Beruntung, Juve dua kali finalis dalam empat musim terakhir Liga Champions, tetap meraih kemenangan berkat dua gol penalti Miralem Pjanic.

Allegri memuji ketenangan timnya di tengah atmosfer yang panas.

“Kami bermain sangat baik hingga Ronaldo dikartu merah, tetapi kami terus memainkan sepak bola kami meskipun ada pukulan itu dan sepatutnya mencetak dua gol,” katanya.

Baca: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol dan Jadi Bintang, Berikut 5 Fakta Menarik Juventus Vs Sassuolo

“Bermain di sini tidak mudah karena Valencia menyerang dengan stadion ini mendukung mereka dari menit pertama hingga menit terakhir,” tuturnya.

“Saya pikir para pemain melakukannya dengan sangat baik, terutama karena mereka memainkan sepak bola yang baik ketika kami harus melakukan itu. Kami semua bersatu sebagai tim ketika itu adalah momen untuk mempertahankan tiga poin ini,” ucapnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Reigan Riangga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved