Berita Palembang

Ngaku Wartawan, Dua Pria di Palembang Ini Tenyata Simpan Sabu-sabu di Celana Dalam

Dua sekawan Eko (29) dan Eldi (38), kini harus meringkuk di sel penjara Mapolsek IT Palembang. Keduanya diamankan petugas

Ngaku Wartawan, Dua Pria di Palembang Ini Tenyata Simpan Sabu-sabu di Celana Dalam
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Dua tersangka kasus kepemilikan narkoba sabu satu paket yang diinterogasi petugas ketika rilis perkara di Mapolsek IT I Palembang, Selasa (18/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dua sekawan Eko (29) dan Eldi (38), kini harus meringkuk di sel penjara Mapolsek IT Palembang.

Keduanya diamankan petugas lantaran kedapatan memiliki narkoba satu paket sabu-sabu.

Namun saat diamankan petugas, tersangka Eko sempat melawan petugas dan mengaku sebagai wartawan media cetak harian di Palembang.

Baca: Persija Vs PSIS Semarang - Gol Tunggal Riko Simanjuntak Macan Kemayoran Kantongi 3 Poin Penuh

Maksud Eko mengaku sebagai wartawan, agar tidak digeledah petugas.

"Memang kami baru beli satu paket sabu. Terus kami diberhentikan polisi, karena kami tidak mau digeledah, kami ngaku wartawan," ujar Eko, ketika rilis perkara di Mapolsek IT I Palembang, Selasa (18/9/2018).

Tersangka Eko dan Eldi, ditangkap petugas di kawasan Jalan Pangeran Antasari Kelurahan 14 Ilir Kecamatan IT Palembanh. Keduanya diberhentikan petugas lantaran curiga dengan gerak-geriknya.

Baca: Panci Anda Gosong, Bersihkan dengan 5 Cara Berikut Ini Agar Kembali Kinclong

Keduanya sempat melawan dan enggan diperiksa petugas. Bahkan dengan berbekal kamera, tersangka Eko mengaku sebagai wartawan. Petugas pun meminta untuk menunjukkan kartu identitas wartawan. Namun keduanya tak bisa menunjukkan kartu wartawan.

Akhirnya petugas pun melakukan penggeledahan dan didapatkan narkoba satu paket kecil sabu-sabu yang disimpan di celana dalam yang dikenakan tersangka Eldi. Dari pemeriksaan petugas, kedua tersangka hanya sebagai fotografer amatir.

Baca: Wajan Teflon Selalu Seperti Baru, Coba Trik Berikut Ini

"Sabu itu kami beli Rp200 ribu dan patungan belinya. Rencananya untuk pakai berdua saja," ujar kedua tersangka.

Kapolsek IT I Palembang Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jonny Palapa mengatakan, kedua tersangka terpaksa dibawa ke Polsek IT 1 Palembang karena terus melawan saat akan digeladah. Mereka terus mengaku sebagai wartawan dan sama sekali enggan digeledah.

Baca: Muaraenim Terim 241 CPNS & Jadi Kandidat Tempat Pelaksanaan Tes CAT CPNS

"Saat digeladah ternyata tersangka ini menyimpan sabu di celana dalamnya. Karena mengaku sebagai wartawan, jadi kami lakukan interogasi lanjutan dan ternyata mereka ini bukanlah wartawan melainkan fotografer amatir," ujarnya.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved