Berita Palembang

Realisasi Vaksin Rubella Rendah, Baru Mencapai 46 Persen dari 2,23 Juta Anak di Sumsel

Hal itu dikarenakan sejak dimulai vaksinasi MR di Sumsel pada Agustus lalu, hingga kini vaksinasi yang dilakukan baru mencapai 46 persen.

Realisasi Vaksin Rubella Rendah, Baru Mencapai 46 Persen dari 2,23 Juta Anak di Sumsel
SRIPOKU.COM/YULIANI
Osa dan putranya saat bersama Kadinkes Palembang Letizia di acara sharing session bersama komunitas perangi Rubella, workshop jurnalis dan media kompetisi di Meeting Room Hotel Amaris Palembang, Selasa (28/8). Abrar sendiri menderita Rubella sejak dalam kandungan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel terus menggenjot vaksinasi Measlies dan Rubella (MR) di Bumi Sriwijaya.

Hal itu dikarenakan sejak dimulai vaksinasi MR di Sumsel pada Agustus lalu, hingga kini vaksinasi yang dilakukan baru mencapai 46 persen.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel, Ferry Yanuar mengakui sejak dimulainya vaksinasi pada Agustus lalu vaksinasi yang dilakukan baru mencapai 995 ribu atau 46 persen dari total 2.239.000 anak.

Baca: Jadwal Liga Champions 2018-2019 Dimulai Besok Malam, Live di Televisi

Ia membeberkan, sedikit keterlambatan tersebut di karena sempat adanya penundaan karena persoalan kandungan dalam vaksinasi.

Namun, kini Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 33 sehingga dapat kembali dilanjutkan.

"Sekarang sudah berjalan lagi seperti semula tapi harus dilakukan sosialisasi ulang dan harus dimobilisasi lagi kepada masyarakat," ujarnya, Senin (17/9/2018).

Baca: Motor Kesayangan tak Kunjung Dikembalikan Kenalan Facebook, Wanita di Palembang Ini Lapor Polisi

Kendati demikian, pihaknya optimis vaksinasi yang dilakukan akan mencapai target yang telah ditetapkan.

Setidaknya, 95 persen sehingga dengan sendirinya 5 persen akan terlindungi karena virus ini tidak akan berkembang jika lingkungan disekitarnya sudah kebal.

"Kita mengimbau kepada Dinkes kabupaten/kota untuk terus bergerak melakukan sosialisasi dan vaksinasi demi mengejar target," tegasnya.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG - Ini Link Live Streaming Arema Vs Madura United, Turunkan Pemain Full Team

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved