Berita Palembang

Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Adu Ketangkasan Pada Ajang Oramil Tahun 2018

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan SIP M.Hum, membuka secara resmi Lomba Olahraga Militer (Oramil) memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018.

Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Adu Ketangkasan Pada Ajang Oramil Tahun 2018
Ist/Pendam II Sriwijaya
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan yang memasang tanda lomba oramil pada salah satu prajurit TNI di Lapangan Markas Komando Yonif Raider 200/Bakti Negara Gandus Palembang, Senin (17/9/2018). 

Laporan wartawan sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum, membuka secara resmi kegiatan Lomba Olahraga Militer (Oramil) Antar Satuan Jajaran Kodam II/Swj dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, di Lapangan Markas Komando Yonif Raider 200/Bakti Negara Gandus Palembang, Senin (17/9/2018).

Lomba Oramil yang dihelat dalam rangka memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 ini diikuti berbagai satuan baik Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) antara lain; Yonif Raider 200/BN, Yonif 141/AYJP, Yonif Raider 142/KJ, Yonif 143/TWEJ, Yonif 144/JY, Yonkav 5/DPC, Yonarmed 15/105 Tarik Chailendra, Yonarhanud 12/SBP dan Yonzipur 2/SG.

Dalam amanatnya, Pangdam II/Swj mengatakan, tujuan dilaksanakannya Lomba Oramil ini adalah untuk mengukur sampai sejauh mana keberhasilan pembinaan satuan yang telah dilakukan oleh para komandan satuan dalam meningkatkan prestasi anggotanya di bidang olahraga, khususnya Olahraga Militer (Oramil).

Baca: Seminar Kelautan di Unsri, Ini Kata Menteri Susi Bagi Kapal Asing Pelaku Illegal Fishing

Pangdam berharap semua materi yang dilombakan beserta hasilnya nanti dapat dijadikan tolok ukur untuk kesiapan dalam menghadapi perlombaan pada even yang lebih besar di tahun mendatang, seperti lomba menembak Piala Kasad dan lomba Peleton Tangkas tingkat TNI AD TA. 2019.

“Melalui pembinaan yang terencana, teratur, terarah dan berlanjut, diharapkan kita dapat meraih prestasi yang lebih baik dalam berbagai even penting di masa yang akan datang”, kata Pangdam.

Melalui kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan bahwa salah satu esensi pada setiap kegiatan lomba adalah untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan.

Baca: Anggota Polres OKI Dikeroyok Dua Pria Hingga Kritis, Sedangkan yang Melerai Meninggal Dunia

Oleh karena itu, sambung Pangdam, dalam pelaksanaannya agar menjunjung tinggi sportivitas dan mengikuti semua aturan perlombaan dan pertandingan yang berlaku, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

”Berkompetisilah secara sehat dan penuh semangat, jaga persatuan dan kesatuan antara sesama prajurit dan tunjukkan prestasi dan kemampuan terbaik kalian”, tandasnya.

Dalam rangka menyambut dan memperingati hari jadi TNI Ke-73 tersebut, Kodam II/Swj dan jajarannya juga akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan lainnya, antara lain Lomba Olahraga Umum (Oraum), Lomba Cerdas Cermat, Lomba Perahu Bidar, Pameran Alutsista, Bakti Sosial (Baksos), Ziarah dan pada puncaknya akan dilaksanakan upacara HUT Ke-73 TNI, Demonstrasi dan Drama Kolosal serta Syukuran.

Turut hadir pada pembukaan Lomba Oramil tersebut adalah Irdam II/Swj, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan segenap prajurit jajaran Kodam II/Swj wilayah Garnizun Palembang.(rel/Welly Hadinata)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved