Berita Palembang

Gladi Resik Pelantikan 7 Kepala Daerah Terpilih, Matangkan Persiapan Pelantikan

Gladi Resik untuk pelantikan tujuh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih tahap I hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018

Gladi Resik Pelantikan 7 Kepala Daerah Terpilih, Matangkan Persiapan Pelantikan
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Suasana gladi untuk pelantikan tujuh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih tahap I hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Senin (17/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gladi Resik untuk pelantikan tujuh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih tahap I hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 digelar di Palembang Sport Convention Center (PSCC), Senin (17/9/2018).

Sejumlah persiapan terus dimatangkan oleh protokoler, agar acara resmi pelantikan esok, Selasa (18/9/2018) berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Baca: Kumpulan Lagu Sholawat Nissa Sabyan Lengkap dengan Chord Gitar, Cocok Untuk Para Pemula

Mulai dari tahap awal saat pemanggilan nama kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih, prosesi pengucapan sumpah jabatan hingga penandatanganan surat keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Tampak tujuh kepala daerah turut hadir menyaksikan yakni Walikota Palembang, H Harnojoyo, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya, Bupati Muaraenim, Bupati Empat Lawang, Walikota Lubuklinggau, Walikot Pagaralam, dan Bupati Banyuasin.

Baca: Betah Utak-Atik Lini Belakang, Subangkit Berhasil Buat Persebaya Gagal Bobol Gawang Sriwijaya FC

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ridho Yahya saat dibincangi menilai prosesi pelantikan ini bukan menjadi fokus dirinya, ia lebih memprioritaskan bagaimana proses pelayanan pada masyarakat yang selama ini sempat tertunda karena proses pilkada, dapat segera berjalan normal.

"Kalau pelantikan ini kan hanya seremonial saja, semakin cepat dilantik artinya pelayanan kami yang sempat terhambat bisa direalisasikan. Misalnya jalan yang berlobang dapat segera diperbaiki," ujarnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved