Breaking News:

Chrome Dipercanggih dengan Pemindai Sidik Jari, Ini Gunanya

Pengguna Google Chrome sebaiknya ikut mencoba pembaruan teranyar dari peramban ini. Pasalnya lewat Chrome 70 Beta,

Editor: Bejoroy
NDTV Gadgets
Logo Chrome Beta. 

SRIPOKU.COM - Pengguna Google Chrome sebaiknya ikut mencoba pembaruan teranyar dari peramban ini. Pasalnya lewat Chrome 70 Beta, Google menambahkan sistem keamanan sidik jari untuk menjadikan peramban lebih aman dan mudah digunakan.

Chrome 70 versi beta ini telah tersedia untuk beberapa platform, yakni Android, MacOS, Linux, Chrome OS dan Windows.

Berita Lainnya:
"Browser" Internet Chrome Akan Dipasangi Pemblokir Iklan

Dikutip KompasTekno dari DigitIn, Senin (17/9/2018), teknologi pemindai sidik jari ini nantinya akan dapat digunakan untuk mengakses bermacam-macam layanan yang ada di perangkat.

Tak hanya itu, Google juga akan menambahkan kemampuan identifikasi bentuk pada peramban ini yang memungkinkan pengguna mengidentifikasi wajah, teks, dan gambar. Meski sementara ini dibuat untuk para pengembang, beberapa pengguna sudah bisa merasakan fitur ini.

Dukungan keamanan ini akan berguna ketika para pengguna mengakses situs atau halaman yang menerapkan otentikasi dua faktor. Fitur ini diharapkan dapat memberi keamanan yang lebih baik kepada para pengguna.

Selain itu dalam pembaruan ini, Chrome 70 Beta juga tak menyertakan nomor build Android dan iOS saat mengidentifikasi pengguna. Dengan begitu privasi dan data pribadi pengguna bisa lebih terjaga dan aman dari ancaman pihak luar.

Google sendiri memang tengah gencar memberikan beberapa pembaruan pada perambannya ini. Belum lama ini tepat pada hari ulang tahunnya, Chrome mendapat tampilan baru yang membuat peramban ini terlihat lebih segar.

Di update Chrome versi 69 lalu, Google menerapkan perubahan besar-besaran, lebih dari sekadar pembaruan rutin versi Chrome sebelumnya.

Tampilan baru Chrome berlaku untuk aplikasi di semua platform, baik PC, Mac, maupun perangkat mobile iOS dan Android. Khusus untuk versi iOS, bagian toolbar kini dipindah ke bawah layar agar lebih mudah dijangkau.

Untuk mengunduh browser Chrome 70 beta, dapat mengunjungi halaman berikut.

Penulis: Yudha Pratomo
Sumber: digit.in

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://tekno.kompas.com/ dengan Judul:
Chrome Dipercanggih dengan Pemindai Sidik Jari, Gunanya?

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved