Jalankah Amanah Sang Ayah, Ini Kesulitan Vino G Bastian Perankan Sosok Asli Wiro Sableng

Pendekar kapak maut naga geni 212 itu, benar-benar memahami karakter asli pendekar yang kaya akan humoris itu.

Jalankah Amanah Sang Ayah, Ini Kesulitan Vino G Bastian Perankan Sosok Asli Wiro Sableng
SRIPOKU.COM/Candra Okta Della
Vino G Bastian saat berkunjung ke Graha Tribun 

SRIPOKU.COM - Vino G Bastian bisa disebut sukses memerankan sosok Wiro Sableng. 

Pendekar kapak maut naga geni 212 itu, benar-benar memahami karakter asli pendekar yang kaya akan humoris itu. 

Bagaimana tidak, Vino begitu mengenal sosok Wiro Sableng lantaran dirinya merupakan anak dari penulis buku legendaris dengan judul yang sama yakni Bastian Tito.

Kedekatan itulah yang menjadi beban tersendiri bagi Vino G Bastian memerankan sosok pendekar sableng ini.

Dirinya merasa harus bisa membawa sosok Wiro Sableng kepada penggemar dulu dan yang sekarang.

"Sebenarnya bukan cita-cita saya memerankan sosok yang ditulis oleh almarhum ayah saya, namun saya tahu cerita ini dari orangtua saya. Oleh karenanya tantangan bagi saya adalah menghidupkan karakter ini agar memenuhi ekpektasi pembacanya zaman dahulu dan mengenalkan sosok pendekar ini kepada penonton milenial zaman sekarang," ujar aktor tampan ini ketika berkunjung ke Graha Tribun, Kamis (6/9/2018)

Dirinya pun memiliki tanggung jawab agar tetap mengadaptasi karakter Wiro Sableng dengan karakter yang sama dengan cerita pendahulunya.

"Ibu dan bapak saya dulu pernah bilang bahwa ketika akan memproduksi dari cerita ini, sebisa mungkin dikembalikan pada naskah aslinya minimal karakternya dan saya senang karena rupanya produser punya visi yang sama dan luar biasa jadi tak hanya film yang diadaptasi dari sebuah buku tapi menjadi menjadi sebuah universe," katanya.

Berhasilnya Vino G Bastian membawakan karakter Wiro Sableng nampaknya memberikan sedikit kebahagiaan bagi dirinya lantaran sosok Wiro kembali diingat dan menjadi superhero baru bagi generasi saat ini.

"Setelah film ini keluar paling tidak, saya ada sedikit kebahagiaan atau keberhasilan bahwa senang sosok Wiro Sableng dapat mendekati sosok asli dalam bukunya dan anak-anak sekarang pun punya hero baru yang lokal padahal mereka belum pernah menonton sebelumnya," pungkasnya.

Sejak resmi tayang pada 30 Agustus 2018 lalu dibioskop Indonesia, Film Wiro Sableng, Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 rupanya menuai antusiasme dari masyarakat Indonesia.

Banyak yang memuji film garapan Lifelike Pictures dan 20th Century Fox ini dengan menggandeng sutradara Angga Dwimas Sasongko ini.

Data dari filmindonesia.or.id tercatat sudah ada lebih dari 652 ribu pasang mata telah menyaksikan kegendengan Wiro dalam menumpas kejahatan sejak pertama tayang hingga Senin (3/9/2018). 

Penulis: Candra Okta Della
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved