Berita Palembang

Evaluasi Asian Games. Alex : Bahkan Walikota Pun Tidak Boleh Masuk Jika Tidak Ada ID Card

“Kemarin itu masih banyak orang yang masuk ke JSC itu seperti banyak pejabat yang tidak punya Id Card dan stiker di mobilnya bisa masuk

Evaluasi Asian Games. Alex : Bahkan Walikota Pun Tidak Boleh Masuk Jika Tidak Ada ID Card
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat diwawancarai soal evaluasi Asian Games 2018, Selasa (4/8). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pergelaran event olahraga empat tahunan Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang telah selesai dan dianggap telah berjalan dengan sukses.

Palembang sebagai tuan rumah pun sudah melakukan evaluasi terhadap penyelenggara Asian Games demi menyambut pesta olahraga lainnya di komplek Jakabaring Sport City (JSC) nantinya.

Baca: Warga di Km 5 Palembang Dengar Sebuah Ledakan di Kawasan Talang Ratu

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pihaknya sudah melakukan evaluasi terhadap penyelengaraan Asian Games jauh sebelum pelakasana Asian Games itu dimulai.

“Ya, evaluasi itu sebelum mulai kita juga sudah melakukan evaluasi. Setiap hari saya bersama Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo dan Dirut JSC Bambang Supriyanto membuat catatan dan mengamati satu per satu apa saja kekurangannya,” kata Alex, Selasa (4/9).

Baca: Komitmen Jaga Lingkungan, DLH dan RSUD Lahat Kerjasama Kelola Limbah Medis

Alex menjelaskan, dirinya pun menyoroti JSC khususnya di Wisma Atlet harus steril dan tidak boleh sembarangan orang bisa masuk kesana tanpa Id Card dan stiker khusus yang dikeluarkan oleh Inasgoc.

“Kemarin itu masih banyak orang yang masuk ke JSC itu seperti banyak pejabat yang tidak punya Id Card dan stiker di mobilnya bisa masuk sembarangan ke JSC bisa masuk kesana, seharusnya itu tidak boleh,” ungkapnya.

Baca: Bursa Inovasi Desa Pacu Percepatan Pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ulu

Alex menambahkan, pihaknya akan segera mengevaluasi hal tersebut.

Apalagi, Palembang nantinya pada 2019 akan menjadi tuan rumah penyelenggara lima kejuaraan dunia dan satu kejuaraan Asia Pasifik.

Baca: Kristal Putih Dibawa Akoni & Harun Antarkannya ke Penjara

“Saya memberikan contoh seperti saat Laos menjadi tuan rumah Sea Games 2009 itu penjagaannya ketat bahkan walikota yang tidak ada Id card pun tidak boleh masuk, itu yang bakal kita terapkan nantinya setelah evaluasi ini,” tutupnya

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved