Konser Amal Kawan Lamo untuk Lombok

Gempat di Nusa Tenggara Barat membuat komunitas Kawan Lamo menggelar konser amal. Seluruh dana yang didapat akan disumbangkan.

Konser Amal Kawan Lamo untuk Lombok
sripoku.com/refly
Kawan Lamo menggelar konser amal di Pedesterian Sudirman Palembang untuk korban gempa di Lombok. 

Laporan wartawan sripoku.com, Refly Permana

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) tak luput memancing rasa iba dari anggota komunitas Kawan Lamo.

Beberapa hari setelah bencana malang ini melanda provinsi yang sudah menjadi salah satu destinasi wisata internasional tersebut, komunitas yang beranggotakan para pecinta musik di Palembang ini menggelar konser amal.

Kawan Lamo menggelar konser amal di Pedesterian Sudirman Palembang untuk korban gempa di Lombok.
Kawan Lamo menggelar konser amal di Pedesterian Sudirman Palembang untuk korban gempa di Lombok. (sripoku.com/refly)

Dikatakan Ketua Kawan Lamo, M Fitriansyah alias Mpit Songket, melalui Kepala Divisi Humas Iweng Angkelsem, konser amal digelar di beberapa tempat kongkow di Palembang. Tujuannya adalah untuk menggalang bantuan yang nantinya diserahkan ke Lombok.

"Kita bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap yang nantinya membawa hasil dari donasi kita ke Lombok. Syukur, dari beberapa hari kegiatan kita gelar, terkumpul uang hampir Rp 7 juta dan beberapa stel pakaian layak pakai," kata Iweng, Sabtu (1/9/2018).

Pada konser amal tersebut, beber Iweng, beberapa anggota Kawan Lamo unjuk gigi dengan menyanyikan beberapa lagu. Mereka datang dari beragam nama band yang bersatu di bawah nama Kawan Lamo.

Kawan Lamo pose bersama usai menggelar konser amal di Gending Cafe Palembang untuk korban gempa di Lombok.
Kawan Lamo pose bersama usai menggelar konser amal di Gending Cafe Palembang untuk korban gempa di Lombok. (sripoku.com/refly)

Di tengah-tengah penampilan, mereka yang menyaksikan tanpa paksaan memberikan bantuan di tempat yang sudah disediakan oleh komunitas ini.

Adapun konser amal ini digelar di beberapa tempat. ADa yang dilaksanakan di Pedesterian Sudirman, ada di Gending Cafe yang berlokasi di Jl Basuki Rachmad (seberang Hotel Aston), hingga di Guns Cafe yang ada di Kambang Iwak Palembang. Proses penggalangan dana sudah dimulai sejak 12 Agustus dan masih berlanjut sampai sekarang.

"Ide kegiatan ini muncul setelah ada beberapa teman pasang status Whatsapp prihatin dengan gempa di Lombok. Lalu, sepakatlah kita bentuk acara seperti ini dan syukurnya bisa berjalan dengan lancar," kata Iweng.

5 Februari 2017 menjadi momen dimana komunitas Kawan Lamo terbentuk. Diinisiasi oleh seseorang bernama Acan Jabauddin, mereka yang sebelumnya memang sudah menjali pertemanan bertahun-tahun kepikiran untuk membentuk suatu komunitas yang beranggotakan sesama pecinta musik.

Lambat laun, setelah terbentuk, bertambah banyak band-band yang gabung di sini. Mereka bersama-sama menggelar kegiatan yagn tidak jauh dari hobi mereka, yakni musik.

Sebelum menggelar konser amal untuk bencana gempa di Lombok, mereka pernah mengunjungi panti asuhan, menyambangi tempat-tempat musibah, dan masih ada lainnya.

Penulis: Refli Permana
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved