Gelar Lomba Triathlon, Jakabaring Ditutup 5 Jam .31 Agustus - 2 september

pada hari tersebut jalan bakal ditutup selama 5 jam dari pukul 05.00 - 10.00 pagi karena rute itu digunakan para atlet berlaga di cabang Triathlon.

Gelar Lomba Triathlon, Jakabaring Ditutup 5 Jam .31 Agustus - 2 september
ist
triathlon 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Odi aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bagi masyarakat bermukim di Jakabaring yang hendak menuju Jembatan Ampera pada tanggal 31 Agustus sampai 2 Agustus hendaknya mencari jalur alternatif. Sebab pada hari tersebut jalan bakal ditutup selama lima jam dari pukul 05.00 - 10.00 pagi karena rute itu bakal digunakan para atlet berlaga di cabang olahraga Triathlon.

Panitia daerah cabor Triathlon, Yusuf Wibowo mengatakan sehubungan dengan pertandingan Triathlon Asian Games 2018 yang dalam pelaksanaannya menggunakan sebagian jalan dilingkungan Jakabaring Sport City (JSC) hingga simpang Pasar Induk Jakabaring maka bakal dilakukan rekayasa lalu lintas selama tiga hari untuk strelisasi.

"Selama tiga hari akan dilakukan rekayasa lalu lintas untuk strelisasi rute pertandingan. Jadi bagi kendaraan yang hendak melintas di jalan yang menjadi rute pertandingan itu mencari alternatif jalan sementara," ujarnya, Rabu (29/8/2018).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumsel ini menerangkan penutupan tersebut tidak dilakukan secara permanen. Setelah pertandingan usai sekitar pukul 10.00 maka arus lalu lintas bakal dikembali seperti semula.

"Rekayasa lalinnya hanya sampai pukul 10.00, setelah itu jalan kita buka kembali. Kami harap masyarakat mengerti," harapnya.

Kadishub Sumsel, Nelson Firdaus menambahkan bagi warga Jakabaring yang hendak melintas ataupun sebaliknya, masyarakat dapat mengambil jalur alternatif melalui jalan di samping Dekranasda yang nantinya tembus ke Simpang Pasar Induk, selain itu pengendara juga bisa mengambil jalan pintas lewat Musi II bagi yang mau melintas.

"Untuk warga masih bisa lewat tapi dari jalan di Dekranasda kalau mau yang ada lewat Musi II juga silahkan. Karena jalan selama tiga hari bakal benar-benar steril," jelasnya.

 Tak hanya di jalan raya, rekayasa lalu lintas juga bakal diberlakukan di dalam kompel JSC.Pada saat pertandingan, jalan yang dipergunakan panpel, pengunjung dan security untuk masuk ke lingkungan JSC adalah Pintu Gate 2 (VAHO)/Gate IV.

Selain itu, disarankan agar Athlete/Official yang tinggal di Rusunami agar pada tanggal tersebut untuk dapat melakukan Flight booking diatas jam 12.00 WIB dengan tujuan keberangkatan mereka tidak terhambat.

"Di dalam kawasan JSC juga sama dilakukan rekayasa lalin untuk areal yang dilintasi atlet, shutle bus dan golf car akan dialihkan. Setelah pertandingan usai semua rute dan pelayanan transportasi akan kembali seperti biasa," ungkapnya. (Oca)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved