Breaking News:

Berita Palembang

Bobol Indomaret Wahid Hasyim 4, Pelaku Rusak CCTV & Bawa Kabur Puluhan Dus Rokok

Indomaret Wahid Hasyim 4 di Jl KH Wahid Hasyim Palembang menjadi sasaran kawanan maling, Rabu (29/8).

Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Petugas Polsek SU I, Palembang, ketika melakukan oleh TKP dan memeriksa saksi dilapangan, terkait aksi pencurian di Indomaret terletak di Jalan KH Wahid Hasyim, Rabu (29/8) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Indomaret Wahid Hasyim 4 di Jl KH Wahid Hasyim Palembang menjadi sasaran kawanan maling, Rabu (29/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut pertama kali diketahui salah satu karyawan indomaret saat akan membuka toko dan melihat ratusan bungkus rokok hilang dan meja kasir berantakan.

Tidak hanya itu pelaku pun merusak CCTV dengan mengambil DVR (alat perekam) serta hardisk komputer dari meja kasir.

Baca: Raih Medali Emas di Asian Games 2018, Pemkab Muba Berikan Uang Rp 150 Juta & PNS Bagi Hinayah

Dimana saat beraksi, pelaku diduga lebih dari satu orang ini masuk dari ruko sebelah Indomaret yang memang kosong. Kemudian dari lantai tiga pelaku merusak pintu terali lantai tiga dan lantai dua toko.

Setelah itu baru pelaku dengan leluasa mengambil puluhan dus rokok.

Ketika ditemui di TKP (tempat kejadian perkara), salah seorang karyawan, Merissa (20) mengatakan, dirinya datang seperti biasanya untuk membuka toko.

Baca: Gagal Bawa Timnas Indonesia Berjaya di Asian Games, Luis Milla Langsung Dibebankan 2 Tugas Berat

"Seperti biasanya saya datang lebih awal untuk membuka toko. Ketika saya masuk meja kasir sudah berantakan dan melihat ratusan bungkus rokok sudah hilang, pada saat itulah saya langsung menelpon atasan saya" kata merissa.

Ketika ditanya soal kerugian, Merissa memperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Pelaku mengambil puluhan bungkus rokok di dekat meja kasir dan di gudang lantai 2 toko pelaku juga mengambil DVR CCTV dan hardisk komputer dari meja kasir, diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah pak" bebernya.

Baca: Awas Tertipu, BPJS Bagikan Rp 21 Juta untuk Karyawan Bekerja 1990-2018 Ternyata Hoax, Ini Faktanya

Sementara, ketika ditemui di TKP, Kanit Reskrim polsek SU I Iptu Dwi Rio saat ditemui dilokasi kejadian, membenarkan adanya laporan tersebut.

"Untuk sementara masih dalam proses penyelidikan dari anggota kita serta dibantu juga oleh unit K-9, sembari menyisir disekitar lokasi kejadian," tutup Dwi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved