Berita Palembang

Politeknik Pariwisata Palembang Dipercaya Garap Penelitian Pariwisata Prioritas di Tanjung Lesung

Politeknik Pariwisata Palembang mendapatkan tugas pembinaan akademik destinasi wisata prioritas Tanjung Lesung di Banten Jawa Barat.

Politeknik Pariwisata Palembang Dipercaya Garap Penelitian Pariwisata Prioritas di Tanjung Lesung
SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Guru Besar Poltekpar Pariwisata Prof.Dr.H.M. Ahman Sya, saat menyampaikan penelitian Tanjung Lesung Selasa (28/8/2018) di Hotel Excelton Jalan Demang Lebar Daun Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Politeknik Pariwisata Palembang mendapatkan tugas pembinaan akademik destinasi wisata prioritas Tanjung Lesung di Banten Jawa Barat.

Ditunjuknya Politeknik Pariwisata Palembang untuk mempercepat kemajuan destinasi Tanjung Lesung yang dinyatakan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata di Indonesia.

Supaya nantinya penelitian ini menjadi model seluruh civitas akademik. Sehingga Tanjung Lesung menjadi pusat perkembangan destinasi wisata prioritas.

"Kita (Politeknik Pariwisata Palembang) menginisiasi melakukan penelitian di Tanjung Lesung dan hari ini hasil penelitian kita seminarkan, untuk kita sempurnakan, " kata Guru Besar Poltekpar Pariwisata Palembang Prof.Dr.H.M. Ahman Sya, Selasa (28/8) di Hotel Excelton Jalan Demang Lebar Daun Palembang.

Baca: Palembang Selalu di Hati, Cerita Kenangan Manis Kontingen Malaysia di Asian Games 2018

Baca: Masalah Setoran,Tukang Parkir di Palembang Nekat Siram Temannya Pakai Cuka Para Hingga Tewas

Menurut dia, ditunjuknya Poltekpar Pariwisata Palembang diberi tugas, melakukan penelitian di kawasan KEK Tanjung Lesung karena Palembang sendiri sudah berkembang sebagai Sport tourism.

"Palembang sudah mendunia berkembang sebagai Sport tourism. Sekarang Asian Games 2018 digelar di Palembang. Dan Palembang ini sudah mendunia sejak zaman Sriwijaya dulu, " katanya.

Oleh karena itulah pihaknya mengajak dosen dan mahasiswa untuk melakukan Tri Darma perguruan tinggi di Tanjung Lesung.

" Saya optimis Poltekpar Palembang 20 tahun kedepan bakal menguasai pariwisata di Asia, " katanya.

Sementara itu, Dr. Zulkifli Harahap, M.M.Par Direktur Poltekpar Palembang, mengatakan, penelitian Tanjung Lesung ini untuk menumbuhkan minat dan mendorong dosen untuk melakukan penelitian.

Sehingga apa yang didapat dari hasil penelitian tersebut bisa dijadikan model di kampus.

"Kenapa Tanjung Lesung karena pariwisata ini sudah ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai KEK pariwisata, " kata Zulkifli.

Ia juga berharap, hasil penelitian pariwisata di Tanjung Lesung ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian melalui pariwisata.(*)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved