Lapor Mang Sripo

Vaksin MR Dihentikan atau Tidak?

Untuk dinas kesehatan, apakah saat ini pemberian vaksin measles and rubella (MR) dihentikan sementara mengingat masih kontroversinya

Vaksin MR Dihentikan atau Tidak?
politikyol.com
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Untuk dinas kesehatan, apakah saat ini pemberian vaksin measles and rubella (MR) dihentikan sementara mengingat masih kontroversinya halal atau tidaknya vaksin ini? Padahal, vaksin sempat diberikan ke sejumlah sekolah. Apakah saat ini jika ada masyarakat yang mengingkan bisa mendapatkannya? Terima kasih.
0896868088xx

Berita Lainnya:
Komisi Fatwa MUI Tetapkan Hukum Vaksin MR Haram, Tak Hanya Mengandung Babi, Tapi Bahan Ini Juga

Jawaban
Secara umum, kita masih melakukan pemberian vaksin MR di sekolah-sekolah melalui puskesmas setempat. Hal itu sesuai dengan agenda dari pusat mengenai tahap pertama pemberian vaksin terhadap masyarakat. Kita belum mengetahui pasti mengenai sudah atau belum vaksin asal India itu mendapatkan sertifikasi halal dari MUI.

Selaku petugas, kita masih melayani vaksin MR sesuai dengan
permintaan dari puskesmas setempat untuk memberikan vaksin terhadap para siswa di sekolah. Kalau kami prinsipnya selama masih ada yang minta kami layani. Untuk sertifikasi halal kita masih menunggu kebijakan dari pusat. Sembari menunggu keputusan sertifikasi halal, untuk sekolah non muslim terus dilakukan pemberian vaksin, sementara sekolah muslim tergantung permintaan dari pihak sekolah. (mg4)

dr Letizia
Kepala Dinas Kesehatan Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved